KPU Kab Gorontalo

KPU Gorontalo Gelar Rakor Pembentukan Pantarlih Pilkada

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Gorontalo di Orasawa pada Selasa (11/06/2024).

Rakor tersebut membahas pembentukan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati.

Ketua KPU, Roy Hamrain dalam sambutannya mengatakan, pembentukan Pantarlih adalah sesuatu yang harus dilaksanakan dalam setiap menghadapi Pemilu maupun Pilkada.

“Karena peran Pantarlih itu sangat penting, dan sebagai langkah awal menunjukkan suksesnya Pilkada itu sendiri,” jelas Roy.

Lebih lanjut, Roy mengatakan salah satu peran dari Pantarlih adalah untuk mencocokkan data pemilih. Apabila ada pemilih yang sudah 17 tahun ke atas, misalnya tanggal 27 November, maka bisa ikut mencoblos.

Kemudian, kata Roy, ada yang sudah pensiun dari TNI-Polri atau ada juga yang kemarin di Pemilu tahun 2024 berusia 17 tahun akan tetapi di Pilkada dia sudah beralih status sebagai TNI-Polri, maka ini harus dicoret.

Terakhir, Roy berpesan kepada seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk terus membangun koordinasi dengan PPS yang nantinya akan membentuk Pantarlih itu sendiri.

“Untuk itu, setiap pertemuan kita selalu berharap keberkahan, hal-hal baik kepada kita semua, bahwa kita memang benar-benar bersungguh-sungguh untuk bagaimana Pilkada ke depan ini berjalan dengan sukses,” pungkasnya.

Reporter: Pian N. Peda

Recent Posts

Dinas Pendidikan Gorontalo Adakan Bimtek Penyusunan Laporan Dana BOS dan BMD 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Dana…

21 jam ago

Kunjungi Buteng, Tina Alam Ungkap Programnya sebagai Cagub Sultra

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Tina Nur Alam bersama rombongan siang tadi berkunjung ke Buton Tengah…

2 hari ago

Coklit Data Pemilih di Boalemo Sudah Capai 67,83%

PROSESNEWS.ID - Proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk Pemilihan Kepala Daerah yang dilakukan oleh Panitia…

2 hari ago

Ketua KPU Gorontalo Turun Langsung Bersama Pantarlih Melakukan Coklit

PROSESNEWS.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Roy Hamrain turun langsung bersama…

2 hari ago

KPU Pohuwato Mulai Sosialisasikan PSU Dapil VII Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait perhitungan dan…

3 hari ago

Bawa 1 Sachet Sabu, Pria di Gorontalo Ditangkap Polisi

PROSESNEWS.ID – Seorang pria berinisial LM (33), warga Kecamatan Dungingi, ditangkap oleh Tim Resnarkoba Polresta…

3 hari ago