KPU Kab Gorontalo

KPU Gorontalo Gelar Rakor Persiapan KPPS Menuju Pilkada

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Sabtu, 14 September 2024, di Resto Orasawa, sebagai bagian dari persiapan Pilkada yang dijadwalkan berlangsung pada November mendatang.

Rakor ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertanggung jawab pada tahapan pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati, dan wakil bupati.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Gorontalo serta Dinas Kesehatan dan disaksikan oleh Bawaslu Kabupaten Gorontalo.

Sowan Dehi, salah satu komisioner KPU yang memimpin rapat mengatakan rakor ini sebagai tahapan krusial dalam proses penyelenggaraan Pilkada.

“Jadi kami berharap, karena waktu kita cukup terbatas, maka besok PPK bisa melakukan hal yang sama seperti ini bersama PPS,” jelasnya saat memberikan sambutan.

Sowan Dehi juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh PPK yang telah aktif berpartisipasi dalam sosialisasi Pilkada kepada masyarakat. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kontribusi yang diberikan dalam mempersiapkan Pilkada tahun ini.

“Terima kasih banyak atas partisipasi seluruh PPK dalam kegiatan sosialisasi Semarak Pilkada. Ini merupakan bagian penting dari persiapan Pilkada yang sukses,” pungkasnya.

Reporter: Pian N. Peda

Recent Posts

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

10 jam ago

KAMMI Gorontalo Minta Disdikbud Selesaikan Kasus Bullying dalam Sepekan

PROSESNEWS.ID – Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gorontalo menggelar aksi protes…

10 jam ago

Kapasitas Pasang-Roni Adnan Diakui Masyarakat Limboto Barat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Roni-Adnan mendapatkan apresiasi dari masyarakat saat menggelar…

11 jam ago

Usman Mbolosi Sebut Buteng Butuh Pemimpin Berkemampuan Akademis, Bukan Abal-Abal

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli, Usman Mbolosi, mengatakan hanya pasangan Dr Azhari-Adam…

11 jam ago

KPU Pohuwato Akan Rekrut 1.806 Anggota KPPS untuk Sukseskan Pemilu 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato berencana merekrut 1.806 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan…

1 hari ago

Zulfikar Usira Pastikan Pasangan DEWA Akan Jangkau Seluruh Masyarakat Kabgor

PROSESNEWS.ID – Ketua tim pemenangan pasangan Hendra - Wasito (DEWA) , Zulfikar Usira menegaskan, pasangan…

1 hari ago