KPU Gorontalo Utara

KPU Gorut Gelar Rakor Evaluasi dan Finalisasi Data Coklit Pilkada

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo Utara mengadakan Rapat Koordinasi Evaluasi dan Persiapan Finalisasi Data Hasil Pencocokan dan Penelitian (Coklit) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, serta Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara. Kegiatan ini berlangsung di Fox Hotel Kota Gorontalo pada tanggal 23 – 24 Juli 2024.

Rapat tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris KPU Gorontalo Utara, Friyanto Hatibie, dan dihadiri oleh narasumber dari Kordiv Rendatin KPU Provinsi Gorontalo, Sophian Rahmola, serta perwakilan Bawaslu Gorontalo Utara, Fadli Bukoting.

Kegiatan ini diikuti oleh Panitia Pemilihan Kecamatan dari seluruh wilayah Kabupaten Gorontalo Utara. Friyanto Hatibie menekankan pentingnya keikutsertaan aktif para peserta dalam rapat ini, mengingat pentingnya akurasi data pemilih.

“Data pemilih adalah elemen kunci dalam proses demokrasi. Kami berharap seluruh peserta dapat bekerja dengan teliti dan cermat untuk memastikan tidak ada masalah teknis atau administratif pada hari pemilihan,” ujar Friyanto.

Selain itu, rapat ini juga membahas berbagai strategi untuk menghadapi tantangan potensial, seperti adanya pemilih ganda atau pemilih yang belum terdaftar. Langkah-langkah pencegahan diambil untuk memastikan validitas dan keakuratan data pemilih di Pilkada 2024.

Recent Posts

Pasangan DEWA Tarik Ribuan Simpatisan di Kecamatan Tibawa

PROSESNEWS.ID – Deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Wasito Sumawiyono, yang…

1 hari ago

Roni Adnan Siap Tingkatkan Kesejahteraan Imam dan Guru Ngaji

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Roni Adnan, mendapatkan sambutan meriah dari ratusan…

2 hari ago

Dua Bapaslon Pilkada Boalemo Terima Catatan SK Pengunduran Diri, Tiga Lainnya Lolos

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo resmi mengumumkan hasil penelitian perbaikan administrasi bakal pasangan…

2 hari ago

KPU Kabgor Akan Rekrut 4.900 Anggota KPPS, Berikut Syaratnya

PROSESNEWS.ID - Anggota Komisi KPU Kabupaten Gorontalo, Sowan Dehi, mengungkapkan syarat-syarat penting dalam tahapan perekrutan…

2 hari ago

KPU Gorontalo Gelar Rakor Persiapan KPPS Menuju Pilkada

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Sabtu, 14…

2 hari ago

Forkopimda Kabgor Pastikan Tidak Ada Izin untuk Trans Queen Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gorontalo memastikan tidak ada izin yang dikeluarkan…

3 hari ago