KPU Gorontalo Utara

KPU Gorut Hadiri Rakornas, Fokus Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Gorontalo Utara mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat yang diselenggarakan oleh KPU RI.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Vasa Surabaya dari tanggal 4 hingga 6 Agustus 2024 ini dibuka oleh Ketua KPU RI, Mochammad Afifuddin.

Dalam sambutannya, Mochammad Afifuddin menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini adalah bentuk apresiasi atas keberhasilan Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) dalam meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 yang melebihi target nasional.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memaksimalkan sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam tahapan Pilkada serentak tahun 2024.

Rapat koordinasi dilanjutkan pada hari berikutnya dengan pemaparan dari beberapa narasumber, di antaranya perwakilan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), akademisi, serta beberapa tenaga ahli.

Materi yang disampaikan mencakup strategi efektif dalam sosialisasi dan pendidikan pemilih, serta teknik-teknik meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu.

Rakornas ini diikuti oleh perwakilan KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, termasuk KPU Kabupaten Gorontalo Utara.

Kehadiran para peserta diharapkan dapat memperkuat sinergi dan kolaborasi antara KPU di berbagai daerah dalam upaya mensukseskan Pilkada serentak 2024.

Dengan berbagai ilmu dan strategi yang didapatkan dari Rakornas ini, KPU Kabupaten Gorontalo Utara siap mengimplementasikan langkah-langkah yang lebih efektif dalam sosialisasi dan pendidikan pemilih, guna mencapai partisipasi masyarakat yang lebih tinggi dan pelaksanaan Pilkada yang sukses.

Recent Posts

Haris Tome Soroti Pentingnya Literasi pada Momentum HAI ke-59

PROSESNEWS.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Haris Tome, menekankan urgensi literasi bagi generasi bangsa…

7 jam ago

Larangan Lokasi Kampanye, KPU Boalemo Tegaskan Aturan Baru

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo menggelar rapat koordinasi terkait regulasi kampanye untuk…

8 jam ago

Masyarakat Boliyohuto Optimis Menangkan Pasangan DEWA

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Boliyohuto menunjukkan dukungan penuh untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten…

9 jam ago

Ribuan Masyarakat Boliyohuto Padati Deklarasi Pasangan Hendra Wasito

PROSESNEWS.ID - Ribuan warga Boliyohuto dan sekitarnya memadati deklarasi pasangan Hendra Wasito (Dewa) sebagai calon…

11 jam ago

Jelang Pengundian Nomor Urut Paslon, KPU Boalemo Gelar Rakor bersama LO dan Aparat Keamanan

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo menggelar rapat koordinasi (rakor) untuk mempersiapkan pengundian…

19 jam ago

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

1 hari ago