KPU Bone Bolango

KPU Kabupaten Bonebol Gelar Bimtek Penggunaan Aplikasi Sirekap untuk PPS

PROSESNEWS.ID – Bertempat di UTC Damhil, KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggunaan Aplikasi Sirekap Pemilihan Gelombang Tiga Tahun 2024 bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Bone Bolango. Kegiatan ini berlangsung dari 16 hingga 18 Oktober 2024.

Bimtek ini dibagi menjadi tiga gelombang, mengingat banyaknya jumlah PPS di Kabupaten Bone Bolango. Pada hari ketiga, kegiatan diikuti oleh peserta dari Kecamatan Bone Raya, Bone Pantai, Suwawa Selatan, Bulango Selatan, Bulango Timur, dan Bulango Utara.

Plh Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango, Idris Djou, secara resmi membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, ia menegaskan pentingnya serius dalam menerima materi Bimtek ini, karena PPK dan PPS memiliki tanggung jawab besar dalam memberikan pemahaman kepada KPPS mengenai Sirekap.

“PPK dan PPS harus benar-benar serius menerima materi Bimbingan Teknis ini, karena PPK dan PPS memiliki tanggung jawab dalam rangka memberikan pemahaman kepada KPPS mengenai Sirekap,” ungkap Idris.

Selain itu, Idris juga meminta agar PPS dapat mengontrol kinerja KPPS saat pemungutan suara demi menghindari kesalahan yang mungkin terjadi. Ia juga menekankan bahwa dengan adanya Sirekap, proses pemilihan menjadi lebih transparan, di mana masyarakat bisa langsung mengetahui hasil penghitungan suara.

“Teman-teman PPS harus bisa mengontrol KPPS yang akan bekerja nanti demi menghindari kesalahan-kesalahan pada saat pemungutan suara,” tambahnya.

Idris berharap agar PPK dan PPS yang mengikuti Bimtek gelombang tiga ini bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan maksimal, sehingga mampu menyampaikan hasil pelatihan kepada KPPS dengan baik.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi Sirekap yang dipandu langsung oleh Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Adnan A. Berahim, serta Admin Aplikasi Sirekap, Mariane Umar.

Turut hadir dalam kegiatan ini Plh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Bone Bolango, Bawaslu Bone Bolango, serta PPK dan PPS gelombang tiga dari enam kecamatan tersebut.

Recent Posts

Gusnar-Idah Fokus Sasar Generasi Muda dengan Program IT

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Gusnar Ismail dan Idah Syahidah, kembali…

6 jam ago

Santri Cerdas di Medan Politik

Oleh: Sitti Rachmi Masie, Dosen FSB Universitas Negeri Gorontalo PROSESNEWS.ID - Santri cerdas di medan…

11 jam ago

Irwan Hunawa Optimis Indonesia Lebih Maju di Bawah Kepemimpinan Prabowo-Gibran

PROSESNEWS.ID – Ketua DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa, menyampaikan harapannya kepada pemerintahan Prabowo Subianto dan…

14 jam ago

Ribuan Guru Ikuti UTBK Uji Kompetensi PPG Secara Daring di UNG

PROSESNEWS.ID – Sebanyak 8.200 guru dari berbagai wilayah di Indonesia mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer…

15 jam ago

RDP DPRD Kota Gorontalo Putuskan Sengketa Rumah ke Pengadilan

PROSESNEWS.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait…

22 jam ago

Darmawan Duming Soroti Sengketa Rumah Layak Huni di Talumolo

PROSESNEWS.ID – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming, memberikan tanggapan terkait sengketa…

22 jam ago