Gorontalo

KPU Pohuwato Akan Lakukan Verifikasi Faktual Dengan Metode Baru

Ketua KPU Pohuwato Rinto Ali (kanan, kemeja putih) saat diwawancarai awak media

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, menyampaikan hasil Verifikasi Administrasi (Vermin), dukungan Perbaikan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon). Kamis, (06/08/2020).

Untuk hasil Verifikasi Administrasi (Vermin), terhadap perbaikan dukungan yang telah di sampaikan 3 Bakal Pasangan Calon (Bapaslon), yang terdiri dari BA.1-KWK, BA.2-KWK dan BA.4-KWK, di nyatakan telah selesai.

Ketua KPU Pohuwato Rinto Ali, saat diwawancarai menjelaskan, untuk Vermin sudah selesai dilakukan KPU Pohuwato.

“Alhamdulillah telah mengahsilkan 3 berita Acara, yang nantinya akan di lanjutkan ke tahap Verifikasi Faktual, yang akan mulai tanggal 8 sampai 16, sesuai dengan PKPU 5,” ujarnya.

Sementara untuk sinkronisasi data DP4 dan Diskucapil juga sudah dilakukan baru-baru ini. Dan ada beberapa nama yang tidak tercantum, tapi masalah itu sudah di atasi.

“Jadi Untuk data dukungan yang ada, setelah kita sinkronkan dengan DPT dan DP4, memang ada beberapa nama yang tidak tercantum. Namun, sudah dilakukan sinkronisasi, dengan Diskucapil Pohuwato. Selanjutnya masuk tahap Verpak,” pungkasnya.

Dijelaskannya, dalam proses verifikasi kali ini, tentunya akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana, proses faktual ini, orang paling berperan besar mereka Liacion Officer (LO) Bapasalon, karena PPS melakukan verifikasi faktual akan koordinasikan dengan mereka.

“Untuk Verpak nanti, PPS tidak akan melakukan lagi secara sensus, tapi PPS yang nantinya akan menemui setiap pendukung, yang di kumpulkan oleh Liacion Officer (LO), untuk memenuhi Verifikasi faktual nanti,” ujarnya. (Iskandar)

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

9 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago