KPU Pohuwato

KPU Pohuwato Gelar Rapat Persiapan Pengundian Nomor Urut dan Deklarasi Kampanye Damai

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan pengundian nomor urut dan deklarasi kampanye damai bagi pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato tahun 2024. Rapat yang berlangsung pada Kamis (19/09/2024) ini dipimpin oleh Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan.

Firman menjelaskan bahwa pengundian nomor urut pasangan calon dijadwalkan akan dilaksanakan pada 23 September 2024, sehari setelah penetapan kedua pasangan calon oleh KPU pada tanggal 22 September 2024.

“Pengundian nomor urut dilaksanakan setelah penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati. Mekanisme pengundian ini telah diatur oleh KPU RI, di mana calon wakil Bupati akan mengambil nomor antrian dalam bentuk bola,” jelas Firman.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa pengambilan nomor urut akan dilakukan secara langsung oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, yang kemudian akan diumumkan secara terbuka di depan publik. Setelah pengundian selesai, nomor urut yang diperoleh pasangan calon akan dibacakan oleh KPU dan ditetapkan melalui berita acara.

“Pengambilan nomor antrian akan dilakukan berdasarkan kedatangan pasangan calon saat registrasi. Setelah calon mengambil nomor antrian, hasilnya akan diperlihatkan kepada seluruh pihak yang hadir. Terdapat 14 nomor antrian yang akan digunakan dalam proses pengundian,” terangnya.

Firman juga menambahkan bahwa setelah kedua pasangan calon mengambil nomor antrian, proses pengundian nomor urut dimulai. Pasangan yang mendapatkan nomor antrian terkecil akan menjadi yang pertama mengambil nomor urut resmi.

Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan penting dalam rangkaian Pilkada Pohuwato 2024. Selain pengundian nomor urut, akan diadakan juga deklarasi kampanye damai yang bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif selama masa kampanye.

Recent Posts

KPU Gorontalo Rilis Data Perbedaan DPT Pileg dan Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengumumkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan…

3 jam ago

HIPMI Bone Bolango Sukses Gelar Muscab ke-V, Zulkifli Ibrahim Terpilih sebagai Ketua

PROSESNEWS.ID - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bone Bolango berhasil menyelenggarakan…

3 jam ago

Baznas Gorontalo Tingkatkan Kesejahteraan Lewat Kampung Zakat

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengapresiasi Badan Ambil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gorontalo yang…

4 jam ago

Residivis Curi Motor Saat Pemiliknya Sholat Jumat

PROSESNEWS.ID – Tim Rajawali Polresta Gorontalo Kota berhasil menangkap RHK (19), seorang residivis asal Limboto…

21 jam ago

Irwan Hunawa Sah Duduki Ketua DPRD Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Irwan Hunawa resmi menduduki jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo…

1 hari ago

KPU Kagor Gelar Rakor Sinkronisasi DPSHP dan Persiapan Penetapan DPT

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait sinkronisasi…

1 hari ago