KPU Pohuwato

KPU Pohuwato Lantik 65 Anggota PPK untuk Pemungutan Suara Ulang Pemilu 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato melantik dan mengambil sumpah janji 65 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Aula KPU Pohuwato, Gedung B, Senin malam (24/06/2024).

Pelantikan ini merupakan bagian dari persiapan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo Pemilu 2024.

Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, dalam sambutannya menekankan pentingnya intensifikasi sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada PSU mendatang. Hal ini menjadi perhatian utama mengingat partisipasi pemilih yang rendah pada PSU sebelumnya.

“Sosialisasi perlu digiatkan untuk mencegah penurunan partisipasi di 439 Tempat Pemungutan Suara (TPS),” jelas Firman.

Ia menambahkan, KPU Provinsi Gorontalo akan mendistribusikan flyer jadwal pelaksanaan PSU yang akan disebarkan oleh Panitia. Fokus utama saat ini adalah persiapan gerakan coklit serentak dalam Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Firman juga menjelaskan, Pantarlih akan diberdayakan untuk memberikan informasi terkait pelaksanaan PSU, termasuk membagikan flyer kepada masyarakat.

Selain itu, KPU Pohuwato akan berkoordinasi dengan camat dan seluruh kepala desa untuk memenuhi kekurangan 101 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) serta melengkapi kekurangan 592 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Kami berharap PSU dapat berjalan dengan lancar dan demokratis, dengan meningkatkan partisipasi pemilih pada PSU,” tutup Firman.

Dengan pelantikan ini, diharapkan seluruh anggota PPK dapat bekerja secara optimal dan profesional dalam menyukseskan pelaksanaan PSU yang akan datang.

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

21 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago