KPU Provinsi Gorontalo

KPU Provinsi Gelar Rapat Evaluasi Pasca Coklit untuk Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – Dalam rangka memastikan kelancaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Walikota tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo mengadakan Rapat Evaluasi Pasca Pencocokan dan Penelitian (Coklit).

Kegiatan ini berlangsung di Oceana Resto & Resort, Kota Gorontalo pada Kamis (25/7/24), dan dihadiri oleh perwakilan dari berbagai lembaga terkait.

Rapat dibuka oleh Plt. Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Risan Pakaya, bersama Anggota KPU Provinsi, Hendrik Imran dan Sophian Rahmola. Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo, Moh. Fadjri Arsyad, serta pejabat struktural dan fungsional di lingkungan sekretariat KPU Provinsi Gorontalo juga turut hadir dalam acara ini.

Peserta rapat terdiri dari dua orang perwakilan dari masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo, termasuk Ketua KPU Kabupaten/Kota dan Anggota KPU Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo.

Rapat evaluasi ini bertujuan untuk menilai dan mendiskusikan hasil pencocokan dan penelitian data pemilih yang telah dilakukan sebelumnya. Hal ini dilakukan guna memastikan data pemilih yang akurat dan valid, yang sangat penting untuk kelancaran proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. Evaluasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas daftar pemilih agar lebih baik lagi.

Melalui rapat evaluasi ini, KPU Provinsi Gorontalo berharap dapat memperkuat koordinasi dengan Bawaslu dan memastikan setiap tahapan pemutakhiran data pemilih berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dengan demikian, diharapkan dapat terwujud pemilu yang jujur, adil, dan demokratis.

Acara ini menunjukkan komitmen KPU Provinsi Gorontalo dalam memastikan bahwa proses Pemilihan Kepala Daerah 2024 berjalan dengan transparan dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi.

Recent Posts

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

14 jam ago

KAMMI Gorontalo Minta Disdikbud Selesaikan Kasus Bullying dalam Sepekan

PROSESNEWS.ID – Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gorontalo menggelar aksi protes…

15 jam ago

Kapasitas Pasang-Roni Adnan Diakui Masyarakat Limboto Barat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Roni-Adnan mendapatkan apresiasi dari masyarakat saat menggelar…

16 jam ago

Usman Mbolosi Sebut Buteng Butuh Pemimpin Berkemampuan Akademis, Bukan Abal-Abal

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli, Usman Mbolosi, mengatakan hanya pasangan Dr Azhari-Adam…

16 jam ago

KPU Pohuwato Akan Rekrut 1.806 Anggota KPPS untuk Sukseskan Pemilu 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato berencana merekrut 1.806 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan…

2 hari ago

Zulfikar Usira Pastikan Pasangan DEWA Akan Jangkau Seluruh Masyarakat Kabgor

PROSESNEWS.ID – Ketua tim pemenangan pasangan Hendra - Wasito (DEWA) , Zulfikar Usira menegaskan, pasangan…

2 hari ago