KPU Provinsi Gorontalo

KPU Provinsi Gorontalo Gelar Rakor Penyusunan Daftar Pemilih di Lapas

PROSESNEWS.ID – KPU Provinsi Gorontalo mengadakan Rapat Koordinasi Kesiapan Penyusunan Daftar Pemilih Lokasi Khusus di Hotel Grand-Q, (8/7/24), Kota Gorontalo.

Rapat ini dihadiri oleh instansi terkait, termasuk Bawaslu Provinsi Gorontalo, Kanwil Kemenkumham Gorontalo, serta Dukcapil Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo.

Hadir pula Kepala Lapas dari beberapa wilayah, yakni Lapas Kelas II A Kota Gorontalo, Lapas Kelas II B Kabupaten Boalemo, Lapas Kelas II B Kabupaten Pohuwato, dan Lapas Perempuan Kelas III Kabupaten Gorontalo.

Plh. Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Risan Pakaya, membuka rapat ini, didampingi oleh anggota KPU Provinsi Gorontalo, Sophian Rahmola dan Opan Hamsah, serta Sekretaris KPU Provinsi Gorontalo, R. Suryanto.

Dalam sambutannya, Risan Pakaya menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara berbagai pihak untuk memastikan proses penyusunan daftar pemilih di lokasi khusus dapat berjalan lancar dan sesuai aturan yang berlaku.

Rapat ini bertujuan memastikan setiap warga negara yang memiliki hak pilih, termasuk mereka yang berada di lokasi khusus seperti lapas, dapat terdata dengan baik dan diberikan kesempatan untuk menggunakan hak pilih mereka pada Pemilu mendatang.

Penyusunan daftar pemilih di lokasi khusus menjadi tantangan tersendiri karena memerlukan kerjasama erat antara KPU, Bawaslu, Kemenkumham, dan Dukcapil untuk mengatasi berbagai kendala administratif dan teknis yang mungkin terjadi.

Berbagai strategi dan langkah teknis dibahas dalam rapat untuk memastikan validitas dan akurasi data pemilih. Semua pihak yang hadir sepakat untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi dalam proses penyusunan daftar pemilih ini.

Kepala Lapas yang hadir juga menyampaikan kesiapan mereka dalam mendukung dan memfasilitasi proses pendataan pemilih di lapas masing-masing.

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

3 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

4 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

23 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago