Sulawesi Tenggara

Kunjungi Buteng, Tina Alam Ungkap Programnya sebagai Cagub Sultra

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah – Tina Nur Alam bersama rombongan siang tadi berkunjung ke Buton Tengah (Buteng) tepatnya di Kecamatan Mawasangka. Kunjungan tersebut dalam rangka mendampingi suami, Dr Nur Alam, dalam acara silaturahmi serta pamitan yang tertunda Gubernur Sultra selama 2 periode (2008-2013), yang bertempat di lapangan sepak bola lembah hijau Mawasangka.

Di sela-sela kegiatan yang dihadiri sejumlah awak media sempat menemui Tina Nur Alam, sosok perempuan yang saat ini menjadi calon Gubernur Sultra.

“Iya saya dicalonkan jadi Gubernur Sultra. Untuk dukungan, Alhamdulillah sudah mencapai 20 persen sebagai syarat mendaftar,” ujar Tina Nur Alam, Sabtu (29/06/2024).

Syarat dukungan tersebut, lanjut Tina, datang dari partai Nasdem yang saat ini memperoleh kursi di provinsi sebanyak 6 dan partai PKS yang mendapatkan 4 kursi.

“Jadi totalnya ada 10 kursi. Kalaupun minggu ini ada pendaftaran mungkin baru saya yang terpenuhi sementara yang lain masih butuh koalisi,” katanya.

Terkait program yang akan dibuat, Tina mengatakan akan menggaungkan program ‘Bahtera Mas Berlayar Kembali’. Program tersebut menurut Tina, masih sangat selaras dengan kondisi saat ini karena memiliki manfaat yang langsung menyentuh masyarakat.

“Yang utama itu soal pendidikan yakni peningkatan sumber daya manusia di Sultra melalui program Cerdas Sultraku. Program ini mendorong siswa siswi berprestasi untuk bisa mendapatkan beasiswa hingga program S3,” terangnya.

Selain itu, tambah mantan anggota DPR RI ini, program kesehatan akan menjadi fokus berikutnya ketika akan terpilih nanti.

Mengapa setelah pendidikan lalu kesehatan?, menurut Tina, dua persoalan tersebut merupakan hal dasar yang harus diupayakan untuk mencapai masyarakat sejahtera.

“Jadi setelah 2 hal dasar ini baru kemudian peningkatan ekonomi maritim khususnya di Sultra karena sumberdaya alam kita yang melimpah. Setelah itu, kemudian akan diikuti program yang juga bersentuhan dengan masyarakat misal seperti UMKM,” jelasnya.

Tak sampai disitu, program peningkatan infrastruktur jalan sebagai urat nadi perekonomian di 17 Kabupaten/Kota akan menjadi fokus program yang akan didorong.

Sebelum mengakhiri kalimatnya, Tina sempat ditanya tentang sosok wakil yang akan mendampingi beliau. Namun, wanita yang sempat lama tinggal di Mawasangka itu masih enggan menyebut nama.

“Soal wakil yang jelas dari kepulauan, siapa orangnya, tunggu tanggal mainnya,” katanya lagi dengan nada bercanda.

Reporter: Arwin

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

19 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

19 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

23 jam ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago