Gorontalo

Laksanakan Reses Kedua, Irwan: Semua Aspirasi Masyarakat Akan Diperjuangkan

PROSESNEWS.ID – Wakil Ketua I DPRD Irwan Dai, melaksanakan kegiatan reses kedua, di Desa Tabongo Timur, Kecamatan Tabongo. Jumat 20/03/2020.

Dalam reses kali ini turut dihadiri Camat, Danramil, Kabid Prasarana PUPR Kabupaten Gorontalo, Staf DPRD, dan masayarakat setempat.

Dalam sambutannya, Irwan berharap agenda reses kali ini, banyak hal yang di bisa digali, terutama masukan-masukan yang menjadi keluhan dan aspirasi dari masyarakat.

“Sudah menjadi tugas anggota DPRD sebagai penyambug lidah dari masyarakat, sehingganya melaui kesempatan ini saya berharap ada hal-hal yang ingin disampaikan, maka sampaikanlah,” harapnya.

Ia juga menjelaskan, terkait reses-reses sebelumnya diakhir tahun 2019, tahun ini beberapa sudah masuk. Baik itu kelompok KUR, perbengkelan, infrastruktur, dan secepatnya tahun ini sudah bisa terealisasi.

Lebih lanjut, ia mengatakan, akan memperjuangkan hasil muslembang kemudian hasil musyawarah desa, beberapa usulan yang disampaikan pak camat, dan akan masuk pada pokok-pokok pikiran DPRD yang diserap melaui reses.

“Tolong ingatkan lagi, apa yang menjadi aspirasi. Semunaya akan disesuaikan dengan porsi anggaran. Jika ada yang tertunda bisa diusahakan ditahun mendatang. Kita prioritaskan kebutuhan mendesak yang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Irwan juga menyamaipaikan turut berduka cita atas musibah kebakaran yang dialami oleh warga Tabongo Timur.

“InsyaAllah saya akan membantu para korban kebakaran, dan mudah-mudahan bisa meringakan duka mereka,” uangkap Irwan saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan itu, Irwan juga mengungkapkan kekecewaannya kepada salah satu Kepala OPD bagian Kesra di pemerintahan Kabupaten Gorontalo yang di undang dalam kegiatan ini tapi tidak hadir.

“Saya cukup kecewa, sebab kehadiran mereka sangat penting, agar agenda reses kali ini bisa dijelaskan secara detail pada masyarakat. Tapi walau tidak hadir mudah-mudahan tidak menguragi hikmah pada reses kali ini,” ujarnya. (Adv/Ryan)

Share
Published by
Usman Anapia

Recent Posts

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

11 menit ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago