Kab. Buton Tengah

Lakukan Musrenbang RKPD, Pemkab Buteng Prioritaskan ini

Lakukan Musrenbang RKPD, Pemkab Buteng Prioritaskan ini

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Buteng Tahun 2023, di Gedung Azzahra, pada Selasa (22/03/22) sore.

Bupati Buteng diwakili oleh Asisten II Setda Buteng, Arsidik Patola dalam sambutannya berharap agenda musrenbang tidak hanya dijadikan sebagai rutinitas tahunan belaka.

“Agenda musrenbang dapat dijadikan dasar dalam penentuan program dan kegiatan organisasi perangkat daerah yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” ucap Arsidik dalam sambutannya.

Olehnya itu, lanjut Arsidik, jelang tahun 2023 nantinya ada tiga isu strategis mesti menjadi fokus dari Pemda Buteng.

” 2023 nanti kita akan fokus 3 hal, pertama pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024, pemulihan ekonomi dan peningkatan IPM, penurunan stunting dan angka kemiskinan, serta pengembangan kapasitas ASN,” ucapnya.

“Dengan visi Pemerintah Kabupaten Buteng yakni mewujudkan pembangunan berbasis pengembangan potensi wilayah menuju Buteng yang berkah (bersih, sejahtera, produktif, agamis dan harmonis) itulah wajah Buton Tengah yang akan kita tampilkan ke depannya,” tambahnya.

Mengingat tahun ini merupakan agenda musrenbang terakhir masa kepemimpinan Samahuddin, Arsidik berharap hal tersebut tidak menurunkan kinerja ASN karena roda pemerintahan harus terus berjalan.

“Saya harap itu tidak menurunkan semangat kerja kita,” katanya.

Ditempat yang sama, wakil ketua DPRD Buteng, Suharman, berharap agar program-program yang dilahirkan dalam musrenbang itu dapat memperkuat ekonomi masyarakat setempat.

Pernyataan tersebut ia sampaikan tidak terlepas dari kondisi saat ini, dimana masyarakat masih berjuang melawan wabah Virus Corona Desiase atau Covid-19.

“Harapan saya agar di dalam musrenbang ini bisa melahirkan program-program yang dapat memperkuat ekonomi masyarakat agar kita bisa keluar dari zona saat ini,” katanya.

Reporter :Win

Recent Posts

Residivis Curi Motor Saat Pemiliknya Sholat Jumat

PROSESNEWS.ID – Tim Rajawali Polresta Gorontalo Kota berhasil menangkap RHK (19), seorang residivis asal Limboto…

7 jam ago

Irwan Hunawa Sah Duduki Ketua DPRD Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Irwan Hunawa resmi menduduki jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo…

12 jam ago

KPU Kagor Gelar Rakor Sinkronisasi DPSHP dan Persiapan Penetapan DPT

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait sinkronisasi…

12 jam ago

Pemkab Gorontalo Gelar Sosialisasi PPPK 2024, Bupati Tegaskan Transparansi

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar sosialisasi pengadaan…

13 jam ago

Lampu Merah di Limboto Mati, Masyarakat Siap Patungan Jika Pemerintah Tidak Mampu Memperbaiki

PROSESNEWS.ID - Sejumlah pengendara di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, mengeluhkan kondisi lampu lalu lintas (traffic…

13 jam ago

Dinas PTSP Kabupaten Gorontalo Gelar Bimtek Implementasi Perizinan Berbasis Risiko

PROSESNEWS.ID – Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Gorontalo menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi…

13 jam ago