Hukum

Laporan Asusila Guru Tarekat Naqsabandiyah Paguat, Kuasa Hukum : Itu Fitnah

Mamat Inaku SH

PROSESNEWS.ID – Kasus dugaan tindak asusila yang melibatkan oknum tenaga pendidik Yayasan Aqidah Syariah Majelis Dzikir Thareqat Naqsabandiyah Al-Kholidiyah, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, masih menuai kontroversi.

Mamat Inaku, SH, selaku kuasa hukum dari guru Yayasan tersebut, menegaskan kabar tersebut tidaklah benar atau fitnah yang sengaja dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Apa yang dilaporkan maupun yang ditudingkan terhadap klien kami, itu adalah fitnah dan itu bisa kami buktikan,”tegasnya, Sabtu, (22/05/2021).

Mamat menegaskan lagi, pihaknya bersedia mengungkap kebenaran.

“Kami akan buktikan bahwa klien kami tidak bersalah. Itu fitnah dan kami siap hadirkan alat-alat bukti dan saksi-saksi yang diperlukan kita sudah siapkan semua,”jelasnya.

Untuk saat ini, kata Mamat, klienya berinisial MBA itu, juga masih dalam tahap pemeriksaan dan masih berstatus terlapor.

“Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap klien kami, dan statusnya masih terlapor atau masih tahap penyelidikan oleh pihak kepolisian,”imbuhnya.

Advokat muda ini menambahkan, pihak Kepolisian yang menangani perkara tersebut, agar adil dan profesional.

“Kalau saya sabagai pengacara dari yang terlapor, mengharapkan agar pihak kepolisian bisa profesional, dan membuktikan secara sah kalau bersalah atau tidak, itu kami percayakan kepada pihak kepolisian,”ujarnya.

Diketahui, Polres Pohuwato terus melakukan penyelidikan, terkait dugaan kasus Asusila tersebut.

“Untuk perkaranya, sampai dengan saat ini masih dalam proses penyelidikan,”kata Kasat Reskrim Polres Pohuwato, Akp Cecep Ibnu Ahmadi, SH.,S.IK.

Reporter : Iskandar Badu

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

3 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

8 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago