DPRD Kota Gorontalo

Leni Minta Pemkot Gorontalo Prioritaskan Kegiatan di Dalam Kota

PROSESNEWS.ID — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Leni Ontalu, mengingatkan kembali Pemerintah Kota Gorontalo terkait pentingnya menjalankan kegiatan-kegiatan pemerintahan di dalam daerah.

Peringatan ini muncul seiring dengan sejumlah kegiatan Pemerintah Kota yang seringkali dilaksanakan di luar wilayah Gorontalo, seperti Bimbingan Teknis (Bimtek).

Menurut Leni, kegiatan-kegiatan seperti Bimtek sebaiknya dilakukan di dalam kota, kecuali untuk Studi Banding (Stuban) yang memang memerlukan kunjungan ke daerah tertentu.

“Sebaiknya di dalam daerah, terkecuali Studi Banding yang memang harus mengunjungi daerah-daerah tertentu,” ujar Leni pada Jumat (19/01/2024).

Leni juga menyoroti fasilitas yang ditawarkan oleh hotel-hotel di Gorontalo, yang menurutnya tidak jauh berbeda dengan di daerah lain.

Hal ini seharusnya menjadi pertimbangan penting untuk menggelar kegiatan-kegiatan di dalam daerah.

“Kadang-kala mereka (pihak hotel di Gorontalo) mengeluh kenapa kegiatan seperti bimtek itu tidak dilaksanakan di hotel-hotel Gorontalo. Ini menjadi satu perhatian bagi kami, dan ini akan kami sampaikan lagi ke Pemerintah Kota Gorontalo,” tambah Leni.

Menurut Leni, dengan menggelar kegiatan-kegiatan di dalam Kota Gorontalo, dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian khususnya bagi hotel-hotel yang beroperasi di Provinsi Gorontalo.

“Dengan digelarnya kegiatan-kegiatan di dalam Kota, itu bisa meningkatkan ekonomi khususnya untuk Hotel-hotel yang ada di Provinsi Gorontalo,” ungkap Leni.

Pernyataan Leni ini mencerminkan kepeduliannya terhadap pembangunan ekonomi lokal dan juga menggarisbawahi potensi fasilitas yang tersedia di Gorontalo untuk mendukung kegiatan pemerintah.

Sebagai anggota DPRD, Leni berkomitmen untuk terus mendukung langkah-langkah yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gorontalo.

Reporter: Pian N Peda

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

8 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

13 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago