Gorontalo

Lima Provinsi, Ikuti Tournament Gateball Gubernur Gorontalo Cup I

PROSESNEWS.ID – Meriah, Open Tournament Gateball Gubernur Gorontalo Cup I diikuti lima provinsi, yakni, Gorontalo, Sulawesi Utara, Papua Barat, Sumatera Utara dan Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini akan berlangsung, selama dua hari sejak tanggal 7-8 Maret di stadion Merdeka.

Pembukaan Open Tournament Gate Ball Gubernur Cup I ini, dihadiri oleh pengurus besar Pergatsi yang diwakili Andre Bangsawan yang merupakan pengurus Pergatsi bidang pembinaan luar negeri.

Informasi yang diperoleh, Open Tournament Gateball Gubernur Gorontalo Cup I ini, dikuti oleh, 298 atlet Persatuan Gateball Indonesia (Pergatsi) dari 5 provinsi.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, saat membuka tournament, yang dilaksanakan di stadion Merdeka Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Sabtu (7/3/2020), mengatakan pemerintah menggalakkan pembangunan di segala sektor, khususnya di bidang olahraga, termasuk gateball.

Kata Darda, tournament ini menjadi salah satu cara untuk mencari bibit-bibit muda.

“Open turnamen ini bertujuan untuk menciptakan bibit bibit yang berprestasi dalam gateball, dan yang kedua kita ingin memasyarakatkan gateball lebih luas lagi,” jelasnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Open Tournament Gateball Gubernur Cup I, Handoyo Sugiharto, yang juga merupakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo, mengatakan turnamen tersebut digelar dengan tujuan untuk memperingati Hari Patriotik 23 Januari.

Turnamen yang pertama kalinya di gelar di Provinsi Gorontalo itu, akan memperebutkan piala bergilir, piala tetap serta bonus jutaan rupiah dan akan mempertandingkan kategori beregu bebas dan double bebas.

“Alhamdulillah kegiatan ini diikuti oleh 5 Provinsi, sehingga kami optimis bahwa kegiatan ini berkembang dan akan banyak diminati oleh masyarakat luas, karena kegiatan ini baru sekitar 10 tahun dan berkembang pertama kalinya di lingkungan Kementerian Pekerjaan Umum,” jelas Handoyo. (Ads)

Share
Published by
Editor

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

8 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

13 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago