Universitas Negeri Gorontalo

Mahasiswa FK UNG Raih Prestasi Gemilang di Pimnas 2023

PROSESNEWS.ID – Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (UNG) berhasil mencatatkan prestasi pada kompetisi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) tahun 2023.

Dengan pencapaian tersebut, UNG masuk pada peringkat 30 besar perguruan tinggi peserta Pimnas dengan menduduki peringkat 22 melalui perolehan medali perak.

Pada kompetisi bergengsi yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek), mahasiswa terbaik UNG tersebut berhasil meraih medali perak pada kelas Program Kreativitas Mahasiswa – Kewirausahaan (PKM-K) 1.

Hal ini berdasarkan Keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Riset Kemdikbudristek Nomor 2549/J7.1/PN.00/2023 tentang Penetapan Pemenang Pimnas ke 36 tahun 2023.

Pada Pimnas 2023 kali ini, kelompok PKM-K Kedokteran yang diketuai M Rizky Pratama Saiu mengangkat judul “KARAWO-HITS: Kerawang Motif Histologi Jaringan Tubuh Manusia Berbasis Aplikasi Pixelart sebagai Upaya Meningkatan Nilai Jual Kerajinan Kerawang.”

Keunggulan produk kewirausahaan tersebut berhasil mengantarkan kelompok menjadi yang terbaik.

Acara pengumuman, penutupan dan penganugerahan Pimnas ke-36 Tahun 2023 berlangsung di Lapangan Pusat Pelayanan Basic Science Kampus Universitas Padjadjaran, Jatinangor, Kamis (30/11) malam hingga Jumat (1/12).

Pengumuman para juara ini juga disiarkan secara langsung melalui akun Youtube Pusat Prestasi Nasional.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNG, Prof. M. Amir Arham, mengatakan, raihan perak tersebut merupakan salah satu prestasi terbaik yang dicatatkan mahasiswa UNG pada kompetisi Pimnas.

“Selamat untuk medali perak PIMNAS 2023 untuk mahasiswa kedokteran. Ini merupakan Medali pertama untuk UNG selama keikutsertaan pada kompetisi antar mahasiswa tersebut. Terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung pencapaian ini,” ujar Amir.

Atas pencapaian tersebut, kata Amir, berhasil mengantarkan UNG masuk pada peringkat 30 besar perguruan tinggi peserta Pimnas dengan menduduki peringkat 22 melalui perolehan medali perak.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

3 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

8 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago