Universitas Negeri Gorontalo

Mahasiswa KKN Lingkar Tambang UNG Luncurkan Buku Profil Desa Bulangita

PROSESNEWS.ID – Hari ini, Selasa (28/5/24), Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Lingkar Tambang 2024 Universitas Negeri Gorontalo (UNG) telah berhasil meluncurkan Buku Profil Desa Bulangita.

Kegiatan ini melibatkan mahasiswa dari jurusan Sosiologi dan Geologi dengan bimbingan dosen pembimbing lapangan (DPL) Prof. Dr. Rauf Hatu, M.Si, Dewinta Rizky R. Hatu, S.Sos., M.Sos, dan Halid Lemba, S.Sos, M.Sc.

Kepala Desa Bulangita, Fendi Diange, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada para mahasiswa KKN.

“Terima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah membantu kami desa untuk membuat profil desa. Mereka telah bekerja keras mengumpulkan data dari rumah ke rumah, bertemu dengan masyarakat untuk pembuatan buku ini,” ujarnya.

Peluncuran buku ini merupakan hasil kerja keras para mahasiswa KKN yang telah melakukan survei dan pengumpulan data di Desa Bulangita. Proses pengumpulan data dilakukan secara mendalam dengan tujuan untuk mendapatkan gambaran yang akurat dan komprehensif mengenai kondisi sosial, ekonomi, dan geologi desa tersebut.

Sementara itu, DPL, Dewinta Rizky juga mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan peluncuran buku ini.

“Alhamdulillah hari ini kami kelompok KKN Lingkar Tambang Desa Bulangita bisa meluncurkan Buku Profil Desa Bulangita. Kami berharap ini bisa bermanfaat untuk desa, desa bisa terbantu dalam tata kelola desanya melalui buku ini. Karena pada dasarnya, semua kebijakan desa harus berdasar pada riset data. Ini merupakan kerja keras dari mahasiswa KKN Desa Bulangita yang terdiri dari mahasiswa Sosiologi dan Geologi,” katanya.

Buku Profil Desa Bulangita ini diharapkan dapat menjadi referensi penting bagi pemerintah desa dalam mengelola dan merencanakan pembangunan desa ke depannya. Selain itu, buku ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Bulangita dalam memahami potensi dan tantangan yang ada di desa mereka.

Peluncuran buku ini menandai pencapaian penting bagi mahasiswa KKN Lingkar Tambang UNG, yang telah berkontribusi nyata dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat Desa Bulangita.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

4 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

9 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago