Universitas Negeri Gorontalo

Mahasiswa KKN UNG-UGM Bantu Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

PROSESNEWS.ID – Mahasiswa KKN kolaboratif dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) menambah semangat pagi warga Desa Olimoo’o, Kecamatan Batudaa Pantai, dengan kegiatan senam sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis pada Jumat (19/7/2024).

Program ini diprakarsai oleh salah satu mahasiswa KKN UGM sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat setempat.

Pemeriksaan kesehatan yang disediakan mencakup pengecekan gula darah, asam urat, dan tekanan darah.

“Kami berfokus untuk mendeteksi penyakit tidak menular di Desa Olimoo’o. Ini penting karena penyakit-penyakit tersebut dapat dideteksi melalui pemeriksaan yang kami lakukan,” ungkap Inan Lintang Kelana, mahasiswa kedokteran gigi UGM yang turut aktif dalam kegiatan ini.

Hasil awal dari pemeriksaan menunjukkan mayoritas penduduk desa berada dalam kondisi sehat, meskipun beberapa di antaranya menunjukkan hasil di atas rata-rata normal.

“Kami senang melihat respons positif dari masyarakat dan siswa-siswa yang turut berpartisipasi dalam kegiatan senam dan pemeriksaan kesehatan ini,” tambah Inan.

Kegiatan dimulai dengan senam pagi yang diikuti dengan antusias oleh masyarakat Desa Olimoo’o dan siswa dari tingkat Paud hingga SMP. Tenaga kesehatan desa juga turut berperan aktif dalam membantu kelancaran pemeriksaan, dengan harapan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan pribadi.

Recent Posts

Konsisten Bantu Menyejahterakan Masyarakat, Nelson Apresiasi Baznas Kabgor

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengapresiasi kiprah Badan Ambil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Gorontalo…

19 jam ago

Sekdin Pendidikan Begal Kewenangan Kadis Soal Surat di Kementerian

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Surat yang masuk di Kementerian Pendidikan yang mempertanyakan keabsahan ijazah paket…

19 jam ago

PJ Gubernur Gorontalo Harapkan Mahasiswa UMGO Jadi SDM Unggul

PROSESNEWS.ID - Sebanyak 1.168 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) diharapkan menjadi SDM unggul di…

22 jam ago

Mutasi ke Kejari Sumut, Nelson Apresiasi Kepemimpinan Muhammad Iqbal

PROSESNEWS.ID - Dalam acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo, Bupati Gorontalo Nelson…

22 jam ago

TASMAN SMS Minta Klarifikasi Soal Ijazah Paket Calon Bupati

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Sejumlah masyarakat dan mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Masyarakat dan Syarikat…

23 jam ago

Jual Motor Curian Seharga 3,6 Juta, Residivis Gorontalo Ditangkap Kembali

PROSESNEWS.ID – Team Rajawali Sat Reskrim Polresta Gorontalo bersama Unit Reskrim Polsek Dungingi berhasil mengungkap…

2 hari ago