Universitas Negeri Gorontalo

Mahasiswa UNG Sosialisasikan Pencegahan Stunting di Desa Pilolodaa

PROSESNEWS.ID – Di tengah upaya pemerintah untuk mengurangi angka stunting di Kota Gorontalo, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaboratif Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mengadakan sosialisasi dan edukasi mengenai pentingnya pencegahan stunting di Kelurahan Pilolodaa, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, Senin (15/07/2024).

Sosialisasi ini adalah salah satu program inti yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UNG. Kegiatan sosialisasi tersebut mencakup berbagai kegiatan, seperti penyuluhan tentang gizi seimbang, pemberian makanan tambahan bagi balita, pembagian brosur yang berisi informasi mengenai dampak stunting, serta faktor penyebab stunting, dan pencegahan stunting.

Koordinator KKN, Putra Ragilang Yusuf menjelaskan, tujuan utama dari sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di Kelurahan Pilolodaa khsusnya RT/RW 02 mengenai apa saja bahaya stunting dan pentingnya gizi serta sanitasi yang baik untuk pertumbuhan anak-anak.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat bisa lebih paham mengenai bahaya stunting dan bagaimana mencegahnya sehingga bisa mengurangi angka stunting di Kelurahan Pilolodaa,” jelas Ragilang.

Sementara itu, Lurah Pilolodaa, Warni Pan, mengapresiasi program kerja tersebut. Menurutnya, kegiatan itu sangat membantu masyarakat di Kelurahan Pilolodaa, terlebih lagi kegiatan tersebut tepat sasaran.

“Sangat bagus, karena sangat membantu masyarakat kami yang mana angka stuntingnya lebih tinggi,” ujar Warni.

Program sosialisasi yang mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat ini, diaharapkan masyarakat bisa lebih peduli terhadap kesehatan dan gizi anak-anak mereka, sehingga angka stunting di Kelurahan tersebut dapat berkurang secara signifikan.

Reporter: Dewi Agustina Musa

Recent Posts

Pasangan DEWA Tarik Ribuan Simpatisan di Kecamatan Tibawa

PROSESNEWS.ID – Deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Wasito Sumawiyono, yang…

15 jam ago

Roni Adnan Siap Tingkatkan Kesejahteraan Imam dan Guru Ngaji

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Roni Adnan, mendapatkan sambutan meriah dari ratusan…

18 jam ago

Dua Bapaslon Pilkada Boalemo Terima Catatan SK Pengunduran Diri, Tiga Lainnya Lolos

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo resmi mengumumkan hasil penelitian perbaikan administrasi bakal pasangan…

19 jam ago

KPU Kabgor Akan Rekrut 4.900 Anggota KPPS, Berikut Syaratnya

PROSESNEWS.ID - Anggota Komisi KPU Kabupaten Gorontalo, Sowan Dehi, mengungkapkan syarat-syarat penting dalam tahapan perekrutan…

1 hari ago

KPU Gorontalo Gelar Rakor Persiapan KPPS Menuju Pilkada

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Sabtu, 14…

1 hari ago

Forkopimda Kabgor Pastikan Tidak Ada Izin untuk Trans Queen Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gorontalo memastikan tidak ada izin yang dikeluarkan…

2 hari ago