Pemkot Gorontalo

Malam Mengharukan, Marten Sebut Perpisahan Berat tapi Harus Ditempuh

PROSESNEWS.ID – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menyampaikan salam perpisahan di acara pesta rakyat yang digelar untuk melepasnya dan Wakil Wali Kota Ryan Kono, di Lapangan Taruna, Sabtu (01/04/2024) malam.

Pada momen singkat yang penuh haru tersebut, Marten seolah mengenang kembali masa-masa kepemimpinannya selama 10 tahun yang penuh suka dan duka. Dirinya mengatakan lapangan taruna merupakan tempat pertama kali ia dilantik menjadi wali kota pada tahun 2014 silam.

Dalam pidato singkatnya, hal pertama yang disampaikan Marten adalah permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Gorontalo, atas banyaknya keterbatasan-keterbatasan sehingga ada beberapa hal yang tidak dapat diwujudkan dari aspirasi masyarakat.

“Permintaan maaf yang sebesar-besarnya dan seluas-luasnya kepada masyarakat Kota Gorontalo. Memang, apa yang diamanatkan kepada kami tentunya belum semua dapat kami dapat diwujudkan sesuai aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Pada masa jabatannya yang penuh suka duka, termasuk masa pandemi Covid-19 yang membatasi seluruh aktivitas masyarakat selama hampir 3 tahun. Pada saat itu Marten mengaku kondisi tersebut sulit untuk diatasi. Namun dirinya bersyukur dapat menjalani dan mengatasinya dengan segala keterbatasan yang ada secara bersama-sama.

“Itu bukan karena saya ataupun Pak Ryan yang hebat, tetapi karena seluruh masyarakat dan kolaborasi dari semua pihak,” ujar Marten.

Tak lupa, Marten juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang senantiasa mewujudkan afirmasinya.

“Forkopimda yang memberikan dukungan yang sangat luar biasa, ketua dan pimpinan serta anggota DPRD yang bekerja sama secara harmonis dengan pemerintah daerah, dan seluruh stakeholder, OPD, ASN, camat, lurah RT/RW yang bersama-sama selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan kami, sehingga setiap kegiatan, program dan kebijakan Alhamdulillah dapat kami wujudkan untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Marten juga menyinggung peran penting wakilnya yang selama ini membantu kepemimpinannya. Ia menilai mereka adalah sosok pemimpin yang penuh ide dan kreatif.

Pada akhir pidatonya, Marten menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kota Gorontalo, serta ucapan kalimat perpisahan.

“Saya cinta dan sayang serta kasih kepada bapak dan ibu sekalian. Memang berat untuk pergi, tapi itulah perjalanan yang harus kita tempuh,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, Marten ikut memperkenalkan Ismail Majid yang nantinya akan menggantikan dirinya sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Gorontalo.

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

22 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago