Daerah

Mantan Wakil Bupati Pohuwato Jadi Tim Kerja Bupati Sekarang

Yusuf Giasi (Foto : Istimewa)

PROSESNEWS.ID – Tak ada yang menyangka, jika mantan Wakil Bupati Kabupaten Pohuwato periode 2005-2010 Ir. H. Yusuf Giasi, menerima tawaran jadi Tim Kerja Bupati (TKB) Bupati Pohuwato sekarang.

Ia dipercayakan menjadi Koordinator TKB, di bawah nahkoda Saipul A. Mbuinga, dan Suharsi Igirisa (SMS), Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato Periode 2021-2026 saat ini.

“Jadi saya diminta oleh Pak Bupati (Saipul Mbuinga) menjadi Koordinator Tim Kerja. Untuk kepentingan daerah saya bersedia untuk itu,” kata Yusuf Giasi pada awak media ini, saat dikonfirmasi via telpon seluler, Selasa (01/03/2021).

Adapun alasan yang mendasari Ia menerima tawaran tersebut, karena pengabdiannya untuk Daerah Bumi panua terutama masyarakat, dirasa belum selesai.

“Yang terpenting niatan kita. Karena sebaik-baik manusia, bagaimana dirinya masih bisa berguna hingga akhir khayatnya untuk orang banyak. intinya disitu,” ketusnya.

Alasan lainnya, kata Politisi dan Birokrat senior Gorontalo itu, karena panggilan nurani dan ingin mendedikasikan diri untuk pembangunan Daerah.

“Maka saya siap untuk itu. Dalam membantu pemerintahan SMS, meski harus menjadi Tim Kerja Bupati Saipul Mbuinga,” ujar Yusuf penuh Optimis.

“Intinya bagaimana pikiran kita, tenaga kita masih bisa terpakai untuk kepentingan orang banyak.Tidak hanya sekedar posisi atau tingkatan jabatan” Tukas Mantan Birokrat Pemprov Gorontalo itu.

Menurut Yusuf, TKB hadir menjadi jembatan untuk katalisator percepatan penbangunan daerah.

“Menjadi tim kerja itu bagaimana menjadi katalisator dan percepatan realisasi visi misi Bupati, agar terjadi percepatan pembangunan daerah,” tandas mantan Penjabat Bupati Pohuwato.

Seperti diketahui, sebelumnya Yusuf Giasi merupakan lulusan S2 yang berprofesi sebagai Pensiunan ASN. Pernah menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Perkebunan dan Peternakan (Disbunak), Kadis Pangan Provinsi Gorontalo. Dan pada tahun 2017, ia ditunjuk oleh Mendagri sebagai Penjabat Bupati Boalemo mengisi kekosongan jabatan pasca ditinggalkan Rum Pagau.

Hingga pada tahun 2019, dirinya maju sebagai Caleg DPRD Dapil Boalemo-Pohuwato melalui partai PDIP Perjuangan. Dan pada tahun 2020, dirinya dimandatkan menjadi Tim Pemenangan Pilkada pasangan Saipul A. Mbuinga-Suharsi Igirisa, sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Pohuwato.

Reporter : Iskandar Badu

Recent Posts

KPU Gorontalo Terima Pasang Roni-Adnan untuk Perbaikan Administrasi

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menerima kunjungan Pasangan Calon (Paslon) Bupati Gorontalo…

11 jam ago

Volatilitas Partai dan Gamangnya Pemilihan pada Pilkada

PROSESNEWS.ID - Dinamika politik Gorontalo, khususnya untuk kontestasi Pemilihan Gubernur sangat menarik dan menantang. Secara…

17 jam ago

Bawaslu Provinsi Gorontalo Edukasi Mahasiswa UNG Pengawasan Pemilu Jujur

PROSESNEWS.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo hadir di tengah-tengah mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo…

21 jam ago

Kostantinus Lantik 12 Pj Kades, Satu Kades Diroling

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Kostantinus Bukide, kemarin melantik…

21 jam ago

Upaya Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, Pemda Buteng Gelar Pangan Murah

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pangan…

1 hari ago

Rakor KPU Bonebol Bahas Masukan Masyarakat dan Data Ganda Pemilih

PROSESNEWS.ID – Bertempat di UTC Damhill, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango menyelenggarakan Rapat…

2 hari ago