Gorontalo

Marak Hoaks Vaksin Covid-19, Pemerintah Lakukan Hal Ini

Ilustrasi Vaksin/ProsesnewsID

PROSESNEWS.ID – Maraknya hoaks soal vaksin covid-19 membuat Pemerintah Indonesia melakukan langkah antisipatif. Mereka ingin memastikan informasi terkait vaksin covid-19 disampaikan kepada masyarakat secara akurat, kredibel, dan proaktif.

Salah satu langkahnya adalah dengan menunjuk lima juru bicara untuk vaksinasi covid-19. Mereka akan memberikan informasi pada publik terkait vaksin secara lebih akurat, cermat, dan cepat tanggap.

Kelima juru bicara tersebut adalah Ketua Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan covid-19, Prof. Drh, Wiku Bakti Bawono Adisasmito, M.Sc.,Ph.D, Juru Bicara dari Satuan Tugas Penanganan covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro, Juru Bicara dari Kementerian Kesehatan RI, dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid, Juru Bicara dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Dr. dra. Lucia Rizka Andalusia, M.Pharm, Apt. Terakhir Juru Bicara dari PT Bio Farma, Bambang Heriyanto, S.Si., Apt. MM.

“Pemerintah telah menunjuk 5 juru bicara vaksinasi covid-19 di tingkat pusat dari 4 instansi yang merupakan leading sectors. Baik dalam pengadaan vaksin covid-19, maupun pelaksanaan vaksinasi covid-19,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate.

“Dengan demikian, diharapkan pelaporan perkembangan vaksin dan vaksinasi covid-19 yang hadir di tengah-tengah masyarakat dapat semakin merefleksikan dinamika aktual yang terjadi di lapangan,” katanya menambahkan.

Selain itu Menteri Johnny menyebut Pemerintah memastikan bahwa informasi terkait kedatangan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan terus disampaikan kepada masyarakat secara akurat, kredibel serta proaktif.

“Sebagai wujud komitmen tersebut, Media Center KPC PEN bersama Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) Kementerian Kominfo turut hadir sebagai salah satu platform yang memberikan informasi terkait penanganan Covid-19, vaksin dan vaksinasi Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Menteri Johnny berharap berbagai informasi terkait perkembangan terbaru vaksin maupun vaksinasi Covid-19 dapat menjadi acuan seluruh masyarakat dalam mendukung, mengawal dan mendorong suksesnya pelaksanaan vaksinasi di seluruh penjuru negeri.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita – Prosesnews.id

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

1 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

2 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

21 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

24 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

24 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago