Pemkot Gorontalo

Marten Ajak Pemerintah & Masyarakat Berkolaborasi Menjaga Lingkungan

PROSESNEWS.ID – Kerja sama antara pemerintah dan kelompok pemuda/masyarakat di Kota Gorontalo dalam upaya menjaga lingkungan sekitar harus tetap dijaga dengan baik.

Dalam hal ini, Walikota Gorontalo, Marten Taha, meminta kepada semua elemen di Kota Gorontalo agar tidak berhenti dan terus mempertahankan upaya dalam menjaga lingkungan sekitar.

“Memang kami punya tugas yang ditangani oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Gorontalo, tapi tidak mampu menangani begitu banyaknya masalah sampah yang ada di Kota Gorontalo,” kata Marten usai mengikuti kegiatan pembersihan sampah di pesisir Pantai Indah, Kota Gorontalo, Minggu (13/8/2023) pagi.

Marten menilai, dengan terlibatnya semua pihak, khususnya masyarakat Kota Gorontalo dalam menangani sampah yang ada, maka itu akan membantu tugas pemerintah daerah dalam mengelola sampah yang terus bertambah setiap harinya.

“Saya rasa untuk kelompok masyarakat, komunitas kepemudaan, yang melakukan tugas seperti ini (pembersihan pantai), maka saya mengapresiasi langkah mereka,” ungkapnya.

Di saat yang sama, Marten juga turut mengapresiasi gerakan sosial yang dilaksanakan oleh Tanggida’a Grup yang telah melakukan pembersihan bibir pantai indah yang ada di Kelurahan Tenda, Kota Gorontalo.

“Tadi tema yang diambil oleh kawan-kawan dari Tanggida’a Grup adalah membersihkan lingkungan, menebar kebaikan,” lanjutnya.

Terakhir, Marten berharap, kegiatan yang dilaksanakan oleh Tanggida’a Grup tidak hanya sebatas acara seremonial saja. Tetapi diniatkan untuk kebaikan dalam menjaga lingkungan sekitar.

“Kita perlihatkan kepada masyarakat luas, apa yang kita lakukan saat ini sangat bermanfaat untuk kita semua. Kami juga berharap, sebagai pemerintah Kota Gorontalo, dukungan dan partisipasi masyarakat dalam menangani berbagai persoalan yang ada,” tutupnya.

Adapun dalam kegiatan tersebut turut melibatkan 1000 orang relawan yang terdiri dari Aparatur Sip Negara (ASN) lingkungan pemerintah Kota Gorontalo, TNI- Polri, dan sejumlah organisasi kepemudaan lainnya.

Reporter: Azil Umar

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

8 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

13 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago