Pemkot Gorontalo

Marten Taha Ajak DPRD Kota Gorontalo untuk Mendengarkan Aspirasi Rakyat

PROSESNEWS.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo mengadakan kegiatan peningkatan kapasitas dalam rangka pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD di Jakarta (4/7/2023).

Acara ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman dan keterampilan anggota DPRD dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai wakil rakyat di pemerintah daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha secara langsung membuka kegiatan dan menyampaikan pentingnya peningkatan kapasitas peran dan fungsi DPRD agar dapat melaksanakan tugas, wewenang, dan hak-haknya secara efektif.

“Keberhasilan dalam peningkatan kapasitas, peran, dan fungsi DPRD dapat diukur melalui aktifnya DPRD dalam membangun pelayanan kepada masyarakat dengan mendengar aspirasi rakyat dan memberikan saran-saran untuk perbaikan ke depan,” jelas Marten Taha dalam sambutanya.

Selain itu, Marten Taha juga menyoroti pentingnya peran DPRD dalam melakukan pengawasan yang menyeluruh dan selektif. Dalam konteks ini, DPRD diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang etika politik agar pelaksanaan fungsi anggaran, legislasi, dan pengawasan dapat berlangsung secara etis dan proposional.

Pemimpin dan anggota DPRD Kota Gorontalo juga dianggap akan mampu meningkatkan kualitas kinerja mereka berdasarkan program kerja yang direncanakan pada tahun 2021.

Pendalaman tugas ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh DPRD, sehingga mereka dapat mendorong organisasi perangkat daerah untuk selalu meningkatkan kinerja mereka dan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

DPRD juga diharapkan dapat memprioritaskan konsistensi tata kelola keuangan yang baik dan benar dalam mewujudkan Kota Gorontalo sebagai Kota Smart yang “Sejahtera, Maju, Aktif, Religius, dan Terdidik.”

Reporter: Zulkarnaen

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

5 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

9 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

10 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago