Pemkot Gorontalo

Marten Taha Sambut Kepala Kejari Kota Gorontalo Baru dengan Hangat

PROSESNEWS.ID — Walikota Gorontalo, Marten Taha menyambut baik kedatangan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Gorontalo yang baru, Edi Hartoyo di Aula BLY Kota Gorontalo, Sabtu (18/11/2023).

Melalui sambutannya, Marten mengajak seluruh aparat Pemerintah Kota Gorontalo yang hadir untuk sama-sama mempererat kesolidan antara pejabat, khususnya kepada pejabat baru yang bertugas wilayah Kota Gorontalo.

“Hari ini, melalui ramah tamah yang penuh hikmat, saya bangga dan beryukur atas kehadiran Bapak Edi Hartoyo yang mengemban tugas sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Kota Gorontalo,” tutur Marten.

Marten mengatakan, kegiatan ramah tamah seperti ini sudah menjadi tradisi bagi Pemkot Gorontalo. Setiap kali ada pergantian pejabat, akan diadakan kegiatan serupa untuk mempererat hubungan di antara mereka.

“Beliau mengatakan kepada saya, ini ketiga kalinya Pak Edi memegang wilayah pemerintahan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi. Tentunya menjadi kebanggan bagi saya sebagai Walikota Gorontalo ketika bapak akan mengemban tugas di daerah kami. Dan sekadar informasi, wilayah Kota Gorontalo tidak seluas dengan wilayah kerja bapak sebelumnya, namun saya berharap bapak bisa menjalankan tugas dengan nyaman dan tentram,” ucap Marten.

Dalam kesempatan tersebut, Marten Taha juga memperkenalkan batas wilayah, potensi wisata, jumlah penduduk, serta lain sebagainya yang menjadi ciri khas dari wilayah Pemkot Gorontalo.

“Dengan jumlah penduduk sebanyak 200 ribu jiwa yang terdiri dari 9 kecamatan dan 10 kelurahan, apalagi letak goigrafis yang kecil, saya yakin bisa ditangani dengan baik. Apalagi dengan masyarakat yang mayoritas Suku Gorontalo memegang adat istiadat yang tinggi, sehingga dijuluki sebagai Kota Serambi Madinah,” kata Marten.

Terakhir, Politisi Partai Golkar itu pastikan Pemkot Gorontalo dapat membangun komitmen dan kerjasama yang baik dengan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo Edi Hartoyo untuk mencapai dan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Gorontalo.

Recent Posts

Kepulangan Jemaah Haji Gorontalo Kloter 12 Disambut Pj Gubernur

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin menyambut kedatangan 450 jemaah haji yang tergabung…

15 menit ago

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

22 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

22 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago