Gorontalo

Masih Suasana Lebaran, Wabup Suharsi Jumpai Bupati Saipul Diruang Kerja

PROSESNEWS.ID – Masih dalam suasana hari raya, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa bersilaturahmi dengan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga di ruang kerja bupati.

Seperti diketahui, kedua pimpinan daerah ini tidak bertemu pada pelaksanaan hari raya Idul Adha kemarin, karena berbeda lokasi pelaksanaan salat.

Dimana wabup shalat di Popayato sementara bupati di Ibu Kota Kabupaten Pohuwato tepatnya di masjid Agung Baiturahim, sehingga pada saat masuk kerja kesempatan itu dimanfaatkan oleh Wabup Suharsi untuk bersalaman dengan Bupati Saipul.

Sebelumnya, orang nomor dua di pohuwato itu telah melakukan silaturahmi ke bagian-bagian yang diawali dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Bagian Ekonomi dan SDA, Bagian Ortala, Bagian Pembangunan, Bagian Hukum, Bagian Pemerintahan dan berakhir di Bagian Keuangan yang disambut Kepala Bagian (Kabag) Keuangan, Delly Pakaya. Sementara itu para sekpri dan petugas receptionis tak luput dari silaturahmi yang dilakukan wakil bupati pohuwato, Senin, (11/7/2022).

Dikonfirmasi, Wabup Suharsi menjelaskan bahwa kunjungan ke ruangan-ruangan tidak lain untuk bersilaturahmi dengan pegawai termasuk dengan bupati.

Karena saat ini masih suasana lebaran sehingga sangatlah pas momen hari kerja ini dimanfaatkan untuk bersilaturahmi.

“Mungkin kemarin pada hari raya Idul Adha ada pegawai yang datang ke rumah jabatan dan tidak bertemu, karena saya melakukan shalat Idul Adha di wilayah Popayato, sehingga kami datang dan menemui langsung para ASN dan tenaga honor khususnya yang ada di kantor bupati,” ucapnya.

Selain itu jelas Wabup Suharsi, dirinya juga menemui langsung bupati untuk bersalaman, dan silaturahmi.

“Karena kami kemarin tidak bertemu, saya salat di wilayah Barat Pohuwato sementara pak bupati di Ibu Kota Kabupaten,”ungkapnya.

Lanjut, Suharsi, ke bagian-bagian itu selain silaturahmi, juga melihat kenyamanan dari para pegawai dalam bekerja sebut saja berupa fasilitas pendukungnya. Karena apabila dalam ruangan tersedia fasilitas penunjang maka sudah pasti pekerjaan yang diberikan akan terlaksana dengan baik.

Untuk itu diharapkan kepada para pegawai dapat bekerja dengan penuh tanggungjawab terutama apa yang diperintahkan dapat terlaksana dengan baik.

Resporter : Riswan Husain

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

3 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

4 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

23 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago