Dekab Pohuwato

Masyarakat Curhat Soal Kebutuhan Air Bersih

PROSESNEWS.ID – Kebutuhan air saat ini merupakan masalah krusial yang dialami masyarakat Pohuwato, terlebih mereka yang berada di wilayah Kecamatan Duhiadaa.

Sebagaimana keluhan warga saat menghadiri seres yang di gelar oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato, Nirwan Deu, Sabtu (09/12/2023).

“Terima kasih sebelumnya. Ada beberapa yang jadi aspirasi kami pak Nirwan. Kebutuhan air ini memang jadi masalah kami. Awal-awal memang ada suplai air dan itupun belum mencukupi. Namun belakangan sudah tidak ada,” ucap salah satu warga yang mengikuti reses.

Di momen tersebut juga, masyarakat berharap adanya solusi dari pemerintah terkait masalah tersebut.

Menjawab aspirasi tersebut, Nirwan menyampaikan bahwa, dalam waktu dekat ini dirinya akan minta pihak PDAM untuk menyuplai air ke beberapa desa di Kecamatan Buntulia yang mengalami kesulitan air.

“Insyaa Allah dalam waktu satu atau dua hari kedepan, saya akan minta pihak PDAM untuk suplai air di wilayah transmigrasi. Bukan saja untuk trans, tapi kepada masyarakat yang membutuhkan. Nanti kabarkan titiknya, saya bantu sampaikan ke mereka di PDAM,” ungkap Nirwan.

Ia juga mengatakan, sejauh ini dirinya selalu melakukan komunikasi yang intens dengan pihak PDAM terkait masalah bebutuhan air masyarakat di Duhiadaa dan Patilanggio.

“Saya hampir tiap hari menghubungi direktur PDAM. Bahkan saya harus merasa tidak enak dengan beliau saking seringnya dihubungi. Bukan saja untuk Mootilango, Mekarjaya, manawa, Bahkan juga Kecamatan Patilanggio yang saya perjuangkan untuk kebutuhan air bersih. Karena saya juga tahu bahwa, sumur bor mereka audah kering,” tutupnya.

Pada reses tersebut juga, selain kebutuhan air bersih yang jadi masalah, warga juga menyuarakan soal, benih padi dan jagung karena sudah memasuki musim penghujan, dan program UMKM.

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

21 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago