Gorontalo

Masyarakat Diminta Bijak Dalam Menerima Info Terkait Covid-19 di Gorontalo

PROSESNEWS.ID – Ditengah pandemi Virus Corona Covid-19, masyarakat diminta untuk tidak cepat percaya dengan informasi yang belum tau persis kebenarannya apalagi menyebar luaskan.

Hal ini disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat Budiyanto Sidiki. Menurutnya, masyarakat harus memilah dan jeli terhadap informasi yang beredar di media sosial terkait dengan Covid-19.

“Pilihlah informasi dari sumber yang jelas, jangan pernah membagikan berita yang belum jelas sumber datanya dari mana,” kata Budiyanto.

“Untuk mendapatkan informasi seputar Covid-19 di Gorontalo, ada Tim Gusus tugas penanganan Covid-19 yang menjadi sumber informasi terpercaya,” tuturnya.

Ia menambahkan, masyarakat jangan panik apalagi sampai menolak pasien Covid-19. Mereka sudah melalui standar protokol kesehatan, jadi tidak perlu di khawatirkan.

Diharapkan tidak ada penolakan dari masyarakat jika ada pasien yang dikarantina atau pun yang meninggal dunia seperti yang terjadi di daerah lain. Tapi mudah-mudahan di Gorontalo tidak terjadi,” ungkapnya.

View Comments

  • Semua usaha itu mengikuti suasana disitu profesionalnya. Contoh ramadhan, ada usaha muncul diwaktu ramadhan. Wabah covid usaha masker, ada juga usaha proposal. Bisnis opini ini luar biasa, tapi kita berdoa jgn ada yg mati dgn opini yg menakutkan. Kasihan tukang dakwah belum bisa betdakwah.

    • Terimakah sudah menghubungi prosesnews.id, silahkan berlangganan di portal web prosesnews.id agar anda mendapatkan permberitahuan berita terbaru.

Recent Posts

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

11 menit ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago