Universitas Negeri Gorontalo

Maxwell Hadirkan Perspektif Baru dalam Dunia Pendidikan, Khususnya di Gorontalo

Maxwell Salvador (Instagram: Universitas Negeri Gorontalo)

PROSESNEWS.ID – Maxwell Salvador, salah satu peserta Clash of Champions (COC) Ruang Guru, kini juga menjadi peserta Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional (Pilmapres) 2024 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Kehadirannya dalam ajang Pilmapres ini menghadirkan perspektif baru dalam dunia pendidikan, terutama di Gorontalo.

“Bagi saya, ini adalah perspektif baru. Terima kasih Maxwell dan teman-teman, 31 mahasiswa luar biasa ini, karena memberikan semangat baru terkait sosok yang patut dikagumi dan diidolakan,” Rektor UNG, Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT., dalam sambutannya pada acara pembukaan Pilmapres 2024, Rabu (24/7/24).

“Betapa bahagianya kita ketika anak-anak kita mengagumi sosok-sosok yang penuh dan kaya akan prestasi akademik di lingkungan kampus,” sambungnya.

Prof. Eduart menambahkan, kegiatan-kegiatan prestasi tingkat mahasiswa yang terus dilaksanakan, dikembangkan, dan digenjot oleh kementerian telah memberikan dampak positif yang signifikan.

“Mungkin ini secara tidak langsung berdampak dari kegiatan-kegiatan prestasi tingkat mahasiswa yang terus dilaksanakan, dikembangkan, dan digenjot oleh kementerian, sehingga memberikan kontribusi seperti ini. Terima kasih buat kementerian, terima kasih buat Puspresnas atas kesempatan yang berbahagia ini. Jangan capek kalau ada yang antri minta foto, tapi tolong layani mereka dengan baik,” tambahnya.

Ajang Pilmapres Nasional 2024 diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa di seluruh Indonesia untuk terus berprestasi dan berkontribusi bagi bangsa dan negara. Sebanyak 31 mahasiswa terbaik dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia berkumpul di UNG untuk berkompetisi dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Dengan semangat merdeka belajar, UNG dan seluruh peserta Pilmapres berkomitmen untuk menjadikan ajang ini sebagai sarana untuk meraih prestasi dan memperkuat jaringan antarmahasiswa di seluruh Indonesia.

Recent Posts

KPU Gorontalo Terima Pasang Roni-Adnan untuk Perbaikan Administrasi

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menerima kunjungan Pasangan Calon (Paslon) Bupati Gorontalo…

52 menit ago

Volatilitas Partai dan Gamangnya Pemilihan pada Pilkada

PROSESNEWS.ID - Dinamika politik Gorontalo, khususnya untuk kontestasi Pemilihan Gubernur sangat menarik dan menantang. Secara…

6 jam ago

Bawaslu Provinsi Gorontalo Edukasi Mahasiswa UNG Pengawasan Pemilu Jujur

PROSESNEWS.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo hadir di tengah-tengah mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo…

10 jam ago

Kostantinus Lantik 12 Pj Kades, Satu Kades Diroling

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Kostantinus Bukide, kemarin melantik…

10 jam ago

Upaya Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, Pemda Buteng Gelar Pangan Murah

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pangan…

1 hari ago

Rakor KPU Bonebol Bahas Masukan Masyarakat dan Data Ganda Pemilih

PROSESNEWS.ID – Bertempat di UTC Damhill, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango menyelenggarakan Rapat…

1 hari ago