Gorontalo

Melalui Operasi Patuh, Polda Gorontalo Edukasi Masyarakat Terapkan Prokes Covid-19

Operasi Patuh 2020 yang digelar di Jalan Raya Limboto, Kamis (30/7/2020).

PROSESNEWS.ID – Melalui Operasi Patuh 2020, Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo, terus mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini terlihat, saat petugas yang melaksakan Operasi Patuh di Jalan Raya Limboto, menyampaikan imbauan tertib dalam berlalu lintas, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19, menggunakan pengeras suara, Kamis (30/7/2020).

Bukan saja memberikan imbauan melalui pengeras suara, kepada pengguna jalan petugas juga membagikan brosur dan himbauan melalui papan bertuliskan tentang pencegahan virus corona dan tertib berlalu lintas.

Dir Lantas Polda Gorontalo Kombes Pol Winato, SIK., melalui Kompol Wawan Andi Susanto selaku Kasat PJR Dit Lantas Polda Gorontalo, mengungkapkan, hal ini dilakukan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas dan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kita berikan edukasi melalui brosur, dan papan himbauan tertib berlalu lintas serta pencegahan virus corona,” ucap Wawan.

Lebih lanjut Wawan menjelaskan, untuk diketahui dalam kegiatan Operasi Patuh Otanaha 2020 kali ini, sasaran pelaksanaan kegiatan adalah kegiatan preemtif 40 persen, preventif 40 persen dan penegakkan hukum 20 persen.

“Sehingga jika ditemukan pelanggaran, terutama pelanggaran yang bisa menimbulkan fatalitas kecelakaan akan diberikan tindakan. Dengan tujuan untuk menekan terjadinya kecelakaan di jalan,” tegas Wawan.

Sementara itu, di tempat terpisah, saat dikonfirmasi awak media ini, Kabid Humas Polda Gorontalo, berharap kepada masyarakat Gorontalo agar sadar dan peduli untuk tertib berlalu lintas.

“Tujuan utama Operasi Patuh Otanaha 2020 adalah menciptakan Kamseltibcarlantas tentunya yang bebas dari corona. Jadi kegiatan masyarakat bisa terus berjalan, namun aman dari virus corona,” tandasnya. (Rihol)

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

1 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

2 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

21 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

23 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

24 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago