Pemda Pohuwato

Melalui Sertijab, Riko Ali Resmi Dipercayakan Sebagai Plt Camat Randangan

Kedua pejabat baik pejabat baru Riko Ali (Dinas Coklat berkacamata) dan pejabat lama Muzakir Amir (Pakain Abu-abu) saat melakukan penandatanganan, yang di saksikan Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras.

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pohuwato, menunjuk Sekretaris Camat (Sekcam) Randangan, Riko Ali Idrus, yang dipercayakan sebagai pelaksana tugas (Plt) camat randangan pasca purna tugasnya Muzakir Amir.

Seperti diketahui, Muzakir Amir pada Desember 2020 telah masuk masa pensiun. Sehingga, untuk mengisi kekosongan tersebut, maka Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pohuwato, menunjuk Sekcam Randangan untuk mengendalikan pemerintahan di wilayah kecamatan randangan.

Pada sertijab tersebut, kedua pejabat baik pejabat lama maupun pejabat baru, melakukan penandatanganan berita acara serta penyerahan SK Plt. Camat Randangan. Serta, penyerahan piagam penghargaan yang di serahkan langsung Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras, yang di dampingi didampingi Assistem Kesra, Hamka Nento.

Dalam sambutannya, Wabup Amin mengucapkan selamat bertugas kepada Plt camat Randangan, meski demikian kata wabup, diketahui pejabat yang ditunjuk ini adalah aparat yang bertugas di kecamatan Randangan yakni sebagai sekretaris camat.

“Sehingga tidak asing lagi bagi kita semua baik ASN itu sendiri, aparat desa, maupun masyarakat. Juga, Sebagai pengendali pemerintahan, maka tingkatkan komunikasi, konsultasi dan koordinasinya, sudah menjadi camat meski masih berstatus Plt. Untuk itu, jalankan roda pemerintahan dengan baik,” pintanya.

Selanjutnya, Wabup Amin mengucapakan terima kasih pula kepada camat lama Muzakir Amir, yang telah mengabdi untuk daerah terutama selama bertugas menjadi Camat di Randangan, sampai menghabiskan masa tugas atau tiba waktu pensiun selama kurang lebih dua tahun.

“Semoga saja apa yang telah dibuat dan dijalankan, dapat bermanfaat serta bisa bernilai ibadah. Selamat menjalankan masa pensiun, semoga hari-harinya dapat dinikmati dengan baik, karena banyak yang sudah tidak merasakan masa pensiun, bersyukurlah masih diberikan kesempatan dan umur yang panjang,” Ucap Wabup Amin.

Proses serah terima jabatan (Serrtijab), yang dirangkaikan dengan pisah sambut camat randangan ini, dilaksanakan di aula kantor camat randangan Selasa, (05/01/2021), yang disaksikan oleh jajaran ASN kecamatan randangan, para kades, serta perwakilan masyarakat.

Reporter : Iskandar Badu

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago