Pemda Pohuwato

Melalui Sosialisasi 4 Pilar, Iskandar Paparkan Harapan Daerah ke Pusat

PROSESNEWS.ID – Penjabat Sekda Iskandar Datau, menghadiri Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, dan Dialog Kebangsaan, bersama Aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato. Kamis, (03/12/20).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Panua Kantor Bupati itu, dihadiri langsung anggota DPR-RI Fraksi Gerindra Elnino M. Husen Mohi. Dan turut dihadiri Plt Kadis PMD Hamka Nento, Ketua Asosiasi BPD Imran Uno, serta 50 Kades Se-Pohuwato.

Penjabat Sekda Iskandar Datau, saat membuka sekaligus memberikan sambutan, mengucapkan terimaksih, atas kunjungan kerja (Kunker), dari perwakilan DPR-RI Elnino Mohi.

“Saya sangat mengapresiasi, dengan di adakannya Dialog 4 pilar dan wawasan kebangsaan ini. Semoga dengan pertemuan ini, semakin mempererat silaturahmi, dan bisa menyerap aspirasi, yang terjadi di kabupaten Pohuwato,” ujarnya.

Melalui kesempatan itu, Iskandar juga melaporkan di hadapan Elnino, terkait dengan beberapa peristiwa yang terjadi di Pohuwato. Salah satunya, terkait dengan penagkapan 7 terduga Teroris di Pohuwato, yang belum lama ini sempat membuat kaget masyarakat dan Pemerintah. Serta, persoalan daerah lainnya.

“Beberapa hari yang lalu, kita sempat di kagetkan dengan penangkapan terduga teroris. Tentunya, mereka yang tertangkap itu, di luar dari dugaan pemerintah, serta aparat keamanan. Tapi Alhamdulillah, mereka telah di bawah ke pusat, untuk pemerikasaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Selain itu, Iskandar juga juga mengungkapkan, berkaitan dengan masalah pertambangan. Karena menurutnya, saat ini Pemerintah Daerah (Pemda), seolah-olah sedang disudutkan.

“Sejak tahun 2014, secara kewenangan, perihal kehutanan dan pertambangan, sudah menjadi tanggung jawab pemerintah pusat,” cetusnya.

Harapannya, kehadiran dari DPR-RI ini, bisa menyerap segala aspirasi langsung dari Pemda Pohuwato, dan menjadi bahan pertimbangan ke Pemrintah Pusat.

Reporter : Iskandar Badu

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

3 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

4 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

23 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

1 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

1 hari ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago