Pemprov Gorontalo

Menjelang Hari Patriotik, KNPI Gorontalo Gelar Kirap Merah Putih

PROSESNEWS.ID – Dalam rangka memperingati Hari Patriotik 23 Januari 1942, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba melepas peserta kirab Hari Patriotik ke 78 Tahun 2020 yang dilakukan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Senin (20/1/2020).

Kirab Bendera Merah Putih akan dimulai dari Kabupaten Pohuwato, berlanjut ke Boalemo, Gorontalo Utara, Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo, lalu akan berakhir di Kabupaten Bone Bolango pada 23 Januari 2020.

“Ini merupakan wujud nyata bahwa pemuda tidak akan melupakan jasa para pahlawan, khususnya pahlawan Nani Wartabone,” ucap Sekretaris Daerah Darda Daraba di aula Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Gorontalo.

Selain kirab, kata Darda, pada peringatan Hari Patriotik ini juga ada napak tilas yang mengingatkan masyarakat tentang jejak-jejak para pahlawan. Tujuannya tidak lain untuk membangkitkan kembali semangat perjuangan rakyat Gorontalo.

“Perjuangan kita tidak hanya sampai disini. Perjuangan yang harus kita isi sekarang adalah perjuangan agar kita dapat merasakan hasil-hasil pembangunan hingga ke anak cucu,” kata Sekretaris Daerah Darda Daraba.

Dia pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kirab ini hingga bisa terlaksana dengan baik.

Hadir dalam pelepasan kirab bendera Kepala Kesbangpol Provinsi Gorontalo Imran Bali, Ketua KNPI Provinsi Gorontalo Ghalieb Lahidjun bersama sejumlah pengurus, kepolisian, perhubungan, pramuka, BEM Provinsi Gorontalo, paskibra dan karang taruna. (Ads)

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago