Politik

Menjelang Pemilu, KPU Gorontalo Sudah Memulai Perakitan Kotak Suara

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo telah mengambil langkah awal dalam persiapan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 dengan memulai proses perakitan kotak suara.

Proses perakitan ini berlangsung di gudang sewa, kompleks Pasar Modern Limboto (pasmolim) pada hari Rabu (22/11/2023).

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain menjelaskan, perakitan ini merupakan bagian dari serangkaian persiapan untuk memastikan kelancaran tahapan Pileg 2024 mendatang.

“Hari ini kami telah melakukan perakitan untuk kotak suara, dengan total 6.063 kotak suara,” ujar Roy dalam keterangannya.

Roy menekankan, proses perakitan dilakukan dengan waktu yang cukup jauh sebelum hari pemilihan untuk menghindari penumpukan pekerjaan logistik di kemudian hari.

“Kami melakukan perakitan ini sebagai langkah antisipasi agar logistik-logistik yang dibutuhkan dapat tersedia dengan baik,” tambahnya.

Waktu penyelesaian perakitan juga menjadi fokus utama dalam persiapan ini. Roy menargetkan perakitan seluruh kotak suara diharapkan dapat diselesaikan pada bulan Desember mendatang.

Selain itu, dalam hal penyaluran kotak suara, Roy menjelaskan, idealnya kotak suara sudah berada di lokasi satu hari sebelum pencoblosan. Namun, untuk desa-desa yang berada di daerah pelosok, penyaluran akan dilakukan dua hari sebelum hari pencoblosan.

“Satu hari sebelum pencoblosan itu sudah di lokasi, akan tetapi untuk desa yang jauh atau pelosok, itu dua hari sebelum kita akan antar,” ungkap Roy.

Dengan persiapan yang matang ini, KPU Kabupaten Gorontalo berharap agar proses Pileg dan Pilpres 2024 dapat berjalan lancar dan memberikan hasil yang akurat serta memuaskan bagi seluruh pemilih di wilayah tersebut.

Reporter: Pian N Peda

 

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

6 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago