Ekonomi

Menteri BUMN : Penggunaan CSR Harus Tepat Sasaran

Menteri BUMN Indonesia, Erick Thohir. (Foto : Istimewa)

PROSESNEWS.ID – Tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility atau CSR) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan difokuskan kepada tiga hal, yakni pendidikan, kesehatan dan membantu lingkungan hidup.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan penggunaan CSR BUMN yang jumlahnya besar harus dilakukan secara tepat. Sehingga bisa membantu program pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi.   

“BUMN selalu dikaitkan dengan CSR-nya. CSR kita (BUMN) sekarang harus tepat, tentu CSR yang tadinya berbagai macam kita sekarang fokuskan pada tiga hal yakni pertama adalah kesehatan, kedua, pendidikan dan ketiga, kehijauan atau membantu lingkungan hidup,” ujar Erick Thohir, seperti dilansir antaranews pada Jumat (30/07/2021).

Menteri BUMN menegaskan perusahaan-perusahaan BUMN harus mengatur kembali penggunaan CSR mereka agar bisa fokus terhadap tiga hal tersebut.

Menurutnya BUMN juga telah melakukan program-program sesuai tiga fokus itu pada awal pandemi, seperti membantu pembangunan RS Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR), membangun rumah sakit modular Covid-19 dan RS Darurat Covid-19 Asrama Haji yang berlokasi di Jakarta dan nanti di Lampung serta beberapa daerah lainnya.

“Selain tentu yang tidak kalah pentingnya bagaimana BUMN juga mendukung program-program pemerintah dalam membagikan obat-obatan gratis melalui TNI-Polri dan juga Puskesmas,”kata Menteri BUMN.

Sebelumnya ia menyatakan pihaknya akan terus memaksimalkan peran BUMN dalam membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

BUMN, juga telah mengerahkan sumber daya yang ada untuk memenuhi ketersediaan oksigen di rumah sakit, institusi pemerintah dan tempat pelayanan kesehatan masyarakat yang sangat membutuhkan akibat lonjakan pasien Covid-19.  

“BUMN menjadi bagian dari ekosistem yang memastikan pelayanan kesehatan terpadu dalam menghadapi pandemi Covid-19,pungkasnya.

Recent Posts

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

14 jam ago

KAMMI Gorontalo Minta Disdikbud Selesaikan Kasus Bullying dalam Sepekan

PROSESNEWS.ID – Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gorontalo menggelar aksi protes…

14 jam ago

Kapasitas Pasang-Roni Adnan Diakui Masyarakat Limboto Barat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Roni-Adnan mendapatkan apresiasi dari masyarakat saat menggelar…

15 jam ago

Usman Mbolosi Sebut Buteng Butuh Pemimpin Berkemampuan Akademis, Bukan Abal-Abal

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli, Usman Mbolosi, mengatakan hanya pasangan Dr Azhari-Adam…

15 jam ago

KPU Pohuwato Akan Rekrut 1.806 Anggota KPPS untuk Sukseskan Pemilu 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato berencana merekrut 1.806 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan…

1 hari ago

Zulfikar Usira Pastikan Pasangan DEWA Akan Jangkau Seluruh Masyarakat Kabgor

PROSESNEWS.ID – Ketua tim pemenangan pasangan Hendra - Wasito (DEWA) , Zulfikar Usira menegaskan, pasangan…

1 hari ago