Pemprov Gorontalo

Menutup Silaturahmi, IOF Gorontalo Menaklukkan Sungai Bulango

Mobil black satin tunggangan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat offroad di sungai Bulango, Kecamatan Tapa, Bone Bolango, Minggu (13/12/2020). Belasan offroader menguji adrenalin usai menggelar baksos dan kemah bersama di Boalemo sehari sebelumnya. (Salman-Humas).

PROSESNEWS.ID – Silaturahmi pengurus dan anggota Indonesia Offroad Federation (IOF) Gorontalo selama dua hari ditutup dengan offroad bareng di Sungai Bulango, Kecamatan Tapa, Kabupaten, Bone Bolango, Minggu (13/12/2020).

Sehari sebelumnya, organisasi yang diketuai Gubernur Gorontalo Rusli Habibie itu menggelar Bhakti Sosial di Kecamatan Mananggu, Boalemo. Acara dilanjutkan dengan kemah bersama dan ramah tamah di vila pribadi Rusli.

“Alhamdulillahini merupakan hari kedua teman teman IOF menggelar silaturahmi. Acara ini sengaja dibuat untuk semakin mengakrabkan anggota sekaligus untuk melepas penat di akhir pekan,” ucap Gubernur Rusli.

Untuk menaklukkan ganasnya sungai Bulango, Rusli memilih menunggangi mobil Jeep black satin. Mobil ini terlihat garang dengan mesin Isuzu DMax Build up 3000 cc. Bermodal mesin penggerak roda 4×4 membuatnya tidak kesulitan mengendarai di tengah derasnya arus sungai.

Tantangan sebenarnya baru datang saat offroader mencoba keluar dari sungai. Tebing di bibir sungai membuat mereka harus pandai memainkan pedal gas. Ditambah lagi sedimen air sungai yang berlumpur membuat lari mobil sulit dikendalikan.

Mobil ditunggangi Rusli sempat tergelincir ban kiri saat melintas di daratan sekitar sungai. Tumpukan kerikil dan lahan yang tertutup belukar cukup menyulitkan. Jika salah memainkan setir mobil bisa terbalik.

Belasan mobil offroader harus menyelesaikan dua putaran untuk menyelesaikan misi uji adrenalin hari itu. Keceriaan dan kebersamaan terlihat saat satu persatu mobil bisa melahap obstacle yang ada.

Offroad IOF menjadi tontonan dan hiburan warga sekitar di akhir pekan. Warga sengaja berhenti di jembatan jalan GORR untuk melihat dari dekat aksi offroader di sekitar sungai Bulango. (Ads)

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

7 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

12 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago