Deprov Gorontalo

Meyke Camaru Dorong Efektivitas Program, Indikator Kesejahteraan Harus Tercapai

PROSESNEWS.ID – Dalam sebuah pernyataan kepada awak media, anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke Camaru menegaskan, sebelum melakukan penguatan anggaran terhadap program Dinas yang ada di Pemerintah Provinsi Gorontalo, langkah pertama yang harus diambil adalah memahami indikator capaian di lapangan terkait program tersebut.

Meyke Camaru menyatakan, evaluasi terhadap indikator ini penting untuk memastikan apakah program tersebut sudah berhasil meningkatkan kesejahteraan rakyat atau belum.

Pernyataan ini dikeluarkan saat Meyke Camaru melakukan pemantauan langsung terhadap penyaluran bantuan pangan yang diselenggarakan oleh Dinas Pangan Provinsi Gorontalo di dua Kecamatan di Kota Gorontalo pada Jumat (08/12/2023).

Meyke Camaru menjelaskan, “Tentunya ada indikator di lapangan untuk menilai apakah program dan kegiatan Pemerintah yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan rakyat sudah mencapai sasaran atau belum.”

Menurut Meyke, untuk mendukung penguatan anggaran program dari Dinas, DPRD perlu memahami sejauh mana pengaruhnya terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kami harus mengevaluasi semua indikator dengan baik, dan kami juga memiliki peran untuk mendorong penguatan anggaran terhadap Dinas tersebut,” tambahnya.

Meyke Camaru menegaskan bahwa DPRD Provinsi Gorontalo bekerja sesuai prosedur yang berlaku dalam menentukan besaran anggaran.

Ia mengapresiasi upaya Dinas Ketahanan Pangan yang, menurutnya, dapat menguatkan perekonomian rakyat dengan sasarannya yang tercatat dalam data P3KE. Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrim.

“Sesuai dengan program-program pengentasan kemiskinan, kita sebagai wakil rakyat mendukung langkah-langkah untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrim, terutama di Kota Gorontalo dan Provinsi Gorontalo pada umumnya,” jelasnya.

Meyke Camaru berharap bahwa capaian indikator dalam penyaluran bantuan pangan ini sudah sesuai dengan anggaran yang telah dialokasikan. Evaluasi bersama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo diharapkan dapat memastikan bahwa anggaran tersebut benar-benar memberikan dampak positif.

“Indikator tersebut menjadi sasaran utama dan tolak ukur untuk penganggarannya selanjutnya,” tandasnya.

Recent Posts

Kepulangan Jemaah Haji Gorontalo Kloter 12 Disambut Pj Gubernur

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin menyambut kedatangan 450 jemaah haji yang tergabung…

19 menit ago

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

22 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

22 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago