Deprov Gorontalo

Meyke Camaru Optimis 80 Persen Aspirasi Akan Tepat Sasaran

Meyke Camaru Optimis 80 Persen Aspirasi Akan Tepat Sasaran

PROSESNEWS.ID – Dalam melakukan reses di Kelurahan Tanjung Keramat, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Meyke Camaru, menyerap berbagai aspirasi dari warga setempat.

Selama pelaksanaan reses masa sidang ketiga tahun 2020–2021, Meyke telah menyerap berbagai aspirasi masyarakat, di antaranya bantuan modal usaha, infrastruktur, hingga bantuan perahu untuk para nelayan.

Teruntuk tanjung keramat kata Meyke, berhubungan sebagian besar mata pencahariannya nelayan sehingga mereka menginginkan program perahu. 

Untuk itu, nantinya akan segera diverifikasi ketentuan serta syarat-syaratnya. 

“Alhamdulillah, bantuan tersebut langsung direalisasikan di tempat, tinggal pelanjutan untuk verifikasi dari dinas,” ungkapnya

Lanjut Meyke, langkah selanjutnya ia nantinya akan menghimpun aspirasi di setiap reses yang ada. Serta nantinya akan diperjuangkan aspirasi tersebut sesuai dengan dinas yang berkaitan. 

” Olehnya, saya hadirkan dinas kelautan dan perikanan, agar supaya dapat ditinjau langsung, dan paling tidak dapat disetujui,” bebernya. 

Meyke juga optimis, aspirasi yang diserap itu bisa mencapai 80% bisa terwujud, kalau 20 %pun kalau tidak terwujud, itu dikarenakan refocusing dan alokasi Anggaran. Tapi sepanjang, program itu ada di pemerintah NKRI, semua akan terwujud. 

Meyke menerangkan, bantuan perahu  tersebut benar-benar akan diperjuangkan dan tetap sasaran. Sehingganya, hadir juga perangkat kelurahan, LPM yang tau persis klasifikasi masyarakat yang membutuhkan. 

“Jadi, beberapa unsur ini yang menjaga dan mengetahui, serta ditambah dengan saya yang mendata langsung dan melihat kondisi masyarakat yang mendapat bantuan,” tandasnya. 

Reporter : Reza Saad

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

7 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago