Gorontalo

Minahasa Batal Tuan Rumah, Mubes HPMIG Ke-XIII Digelar di Gorontalo

Pengurus PB HPMIG bersama Cabang HPMIG se Indonesia

PROSESNEWS.ID – Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (HPMIG) se-Indonesia sepakat Musyawarah Besar ke-XIII akan digelar di Gorontalo. Kesepakatan itu lahir, atas dasar pertimbangan-pertimbangan logis yang disarankan cabang-cabang HPMIG.

Keputusan ini lahir pada rapat pleno Pengurus Besar HPMIG yang dihadiri oleh 11 cabang dari 12 cabang penuh yang berada dinaungan PB HPMIG periode 2020-2022.

Penjabat ketua umum PB HPMIG Reinaldi Julfirman Saleh mengatakan, hasil rapat ini merupakan bentuk upaya penyelamatan organisasi setelah terjadi penundaan pelaksanaan Mubes yang seharusnya dijadwalkan selambat-lambatnya pada bulan agustus tahun 2022.

“Upaya ini kami lakukan guna menyelamatkan organisasi, tentu idealnya ini kita laksanakan sesuai ketetapan Mubes sebelumnya yaitu di Minahasa. Namun mayoritas cabang sepakat untuk ini digelar di Gorontalo,” ujar Reinaldi saat dikonfirmasi usai memimpin rapat pleno PB HPMIG bertempat di Uslap Coworking Space. Kamis, (20/4/2023).

Dijelaskan Reinaldi, Mubes HPMIG ke-XIII diperkirakan akan dilaksanakan pada tanggal 27 April 2023 dengan mempertimbangkan lokasi pelaksanaan Mubes ke-XIII.

“Untuk waktu ada beberapa saran tanggal pelaksanaan dari cabang sebagai peserta Mubes. Hasil rapat ini akan dirapatkan kembali diinternal PB untuk kemudian dipertimbangkan, besar kemungkinan tanggal 27 April 2023,” tutur mahasiswa Pascasarjana UNNES semarang tersebut.

Rapat yang rencananya digelar di Kota Gorontalo itu diharapkan menjadi titik balik HPMIG sebagai organisasi daerah tertua di Provinsi Gorontalo. Bukan tanpa alasan, HPMIG merupakan wadah organisasi kepemudaan yang sudah banyak melahirkan tokoh penting di Provinsi Gorontalo, mulai dari anggota DPRD kabupaten kota hingga kepala daerah.

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

21 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

22 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah - Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah,…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago