Gorontalo

Miris 2 Bocah Kakak Beradik Tenggelam Bersama di Danau

PROSESNEWS.ID – Danau konservasi Universitas Mulawarman (Unmul) yang berlokasi di Rest Area KM 54, Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menelan korban jiwa pada Senin (7/3/2022) sore. Dua orang bocah kakak beradik dilaporkan tenggelam di danau tersebut.

Kedua bocah yang diketahui bernama Muhammad Rizky (12) dan Sakila Nur Anggraini (5) merupakan warga Km 54, Kelurahan Bukit Merdeka, Kecamatan Samboja, Kukar. Saat itu mereka sedang berenang di danau tersebut.

Kejadian nahas itu bermula saat kakak dan adik ini asyik berenang sekira pukul 15.30 Wita. Menurut informasi yang dihimpun media ini, saat kejadian sang kakak Rizky melihat adiknya Sakila seperti mau tenggelam.

Spontan saja bocah itu bergerak cepat untuk menolong sang adik. Namun upaya tersebut ternyata tidak kesampaian, lantaran tubuh Rizky lemas dan tenggelam dilansir Liputan6.com

Mengetahui adanya bocah tenggelam, warga sekitar yang masih kerabat korban pun langsung mencoba melakukan pertolongan terhadap kedua korban, namun tak membuahkan hasil.

Setelah dilakukan pencarian oleh pihak keluarga korban tubuh Rizky ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Orang tua korban dan keluarganya yang mengetahui anaknya ditemukan dalam kondisi meninggal pun tak kuasa menahan kesedihan. Jasad Rizky pun langsung dibawa menuju rumah sakit terdekat. Sementara hingga Senin petang adik korban bernama Sakila belum ditemukan.

Sementara itu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta melalui Kasie Ops, Basri mengatakan laporan adanya korban tenggelam masuk ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, dan langsung ditindaklanjuti dengan menerjunkan tim SAR ke lokasi.

“Kami terima informasi dari PMI Samboja, bahwa terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap dua anak sekitar pukul 17.30 Wita. Kantor SAR Balikpapan mengirimkan satu tim untuk pencarian,” ungkap Basri dalam keterangan perssnya.

Dalam keterangan tertulis Kantor SAR, salah satu korban Rizky lebih dahulu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Sementara sang adik yang berusia lima tahun masih dalam pencarian.

“Di antara dua bersaudara ini, satu ditemukan dalam keadaan MD (meninggal dunia) di sekitar area. Kemudian satunya lagi masih dalam pencarian,” pungkasnya.

Hingga Senin (7/3/2022) malam tim SAR gabungan masih melakukan pencarian di lokasi danau konservasi di Samboja, Kukar tersebut.

Recent Posts

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

17 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

20 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

20 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

22 jam ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago

Al Habib Jindan Hadiri UNG Bersholawat, Ribuan Jamaah Penuhi Halaman Rektorat

PROSESNEWS.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menggelar acara UNG Bersholawat, di mana ribuan jemaah…

1 hari ago