Pemkot Gorontalo

Muadzin, Imam dan Pembersih Masjid Bakal Terima Bantuan dari Baznas Kota Gorontalo

Baznas Kota Gorontalo akan menyalurkan Sembako kepada para Muadzin, Imam dan pembersih masjid di wilayah Kita Gorontalo, Rabu (14/10/2020) besok. Bantuan tersebut dilakukan dalam rangka penanganan Covid-19.

PROSESNEWS.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Gorontalo akan menyalurkan bantuan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) kepada para Muadzin, Imam dan pembersih masjid di wilayah Kita Gorontalo, Rabu (14/10/2020) besok. Bantuan tersebut dilakukan dalam rangka penanganan Covid-19.

“Waktu penyaluran bantuan ini kita selenggarakan selama dua hari yakni Rabu-Kamis,” ujar Ketua Baznas Kota Gorontalo, H Marzuki Pakaya.

Marzuki Pakaya menjelaskan, bahan kegiatan penyaluran bantuan ini sebelumnya sudah disampaikan kepada Pemerintah Kota Gorontalo. Sementara teknis penyaluran bantuan tersebut Baznas Kota Gorontalo akan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo yang terus mendukung program kegiatan yang dijalankan oleh Baznas Kota Gorontalo,” tutur Marzuki.

Selain itu, ia menyampaikan, untuk penyaluran bantuan ini pihaknya akan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Teknis penyaluran bantuan ini kami menggunakan bentor untuk menjemput bantuan tersebut. Dan setelah itu kami antarkan langsung kepada masing-masing penerima manfaat,” jelasnya.

Sementara Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat Baznas Kota Gorontalo, Ucan Rauf menambahkan, bantuan yang akan disalurkan ini adalah salah satu program yang ada di Baznas Kota Gorontalo. Khususnya dalam pengelolaan zakat yang dipercayakan oleh pemerintah untuk penanganan Covid-19.

“Program asnaf fiisabillah ini hanya diperuntukan kepada mereka yang aktif memakmurkan masjid,” tegasnya.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut lebih diarahkan kepada para Muadzin, Imam dan Pembersih masjid. Ia menegaskan bantuan yang diberikan ini bukan merupakan anggaran APBD Kota Gorontalo.

Dari 328 Masjid yang ada di Kota Gorontalo yang berhak mendapatkan bantuan tersebut di masing-masing masjid hanya tiga orang.

Sehingga kata dia, jumlah data yang terkumpul di Baznas Kota Gorontalo ada sebanyak 1050 penerima manfaat yang akan menerima bantuan tersebut.

“Sekarang ini petugas Baznas Kota Gorontalo masih melakukan pengepakan paket bantuan tersebut,” tandasnya. (Ads)

Recent Posts

KPU Kabgor Tingkatkan Partisipasi Masyarakat melalui Semarak Pilkada

PROSESNEWS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menyelesaikan seluruh rangkaian acara Semarak Pemilihan…

14 jam ago

KAMMI Gorontalo Minta Disdikbud Selesaikan Kasus Bullying dalam Sepekan

PROSESNEWS.ID – Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Gorontalo menggelar aksi protes…

15 jam ago

Kapasitas Pasang-Roni Adnan Diakui Masyarakat Limboto Barat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Roni-Adnan mendapatkan apresiasi dari masyarakat saat menggelar…

16 jam ago

Usman Mbolosi Sebut Buteng Butuh Pemimpin Berkemampuan Akademis, Bukan Abal-Abal

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Ketua Kerukunan Keluarga Wambuloli, Usman Mbolosi, mengatakan hanya pasangan Dr Azhari-Adam…

16 jam ago

KPU Pohuwato Akan Rekrut 1.806 Anggota KPPS untuk Sukseskan Pemilu 2024

PROSESNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato berencana merekrut 1.806 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan…

1 hari ago

Zulfikar Usira Pastikan Pasangan DEWA Akan Jangkau Seluruh Masyarakat Kabgor

PROSESNEWS.ID – Ketua tim pemenangan pasangan Hendra - Wasito (DEWA) , Zulfikar Usira menegaskan, pasangan…

2 hari ago