Dekab Pohuwato

Nasir Giasi Apresiasi Kebersamaan Desa Palopo dalam Gebyar Kemerdekaan

PROSESNEWS.ID – Selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi merasa takjub atas kebersamaan masyarakat Desa Palopo dalam memeriahkan Gebyar Kemerdekaan yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Desa Palopo Ke-15.

Ini dikatakan Nasir Giasi saat memberikan sambutan yang berlangsung di lapangan mini Desa Palopo, Kecamatan Marisa, pada Sabtu (12/8/2023). Sebelumnya, kegiatan itu merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Desa Palopo bersama BPD Palopo, Mahasiswa KKN Tematik Universitas Negeri Gorontalo (UNG), serta masyarakat setempat.

“Pusat Ibu Kota Kabupaten Pohuwato itu ada di Kecamatan Marisa. Lalu jika kita perkecil, pusat pemerintahannya itu ada di Desa Palopo. Menjadi pusat ibu kota, tentu memiliki tantangan tersendiri untuk Desa Palopo, sebab merajut kebersamaan menjadi sangat sulit, namun hal itu tidak terjadi di Desa Palopo,” ujar Nasir Giasi mengawali sambutan.

Kebersamaan yang dimaksud Nasir Giasi yakni, bagaimana pemerintahannya dapat mengayomi masyarakat secara baik, sehingga masyarakat maupun pemerintahan bahu-membahu untuk melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Biasanya merajut kebersamaan itu sangat sulit. Alhamdulillah hari ini di Desa Palopo meskipun jadi pusat ibu kota, akan tetapi baik pemerintah maupun masyarakatnya mampu berbaur, bahu-membahu untuk melaksanakan kegiatan seperti ini,” lanjutnya.

Dilain sisi, Nasir berharap agar kegiatan Gebyar Kemerdekaan yang digagas oleh pemerintah dan masyarakat Desa Palopo tersebut dapat berlangsung secara berkelanjutan.

“Hari ini adalah Gebyar Kemerdekaan Kesatu, jadi harus bertanggung jawab untuk melaksanakan Gebyar Kemerdekaan Kedua, Ketiga dan seterusnya untuk para generasi muda kita,” harap Nasir Giasi.

Sementara itu Kepala desa Palopo, Agus Hulubalangga mengaku semenjak berdirinya Desa Palopo, baru kali ini beragam kegiatan kemasyarakatan dilaksanakan.

“Kegiatan HUT Palopo ke-15 ini kita lakukan perdana, karena semenjak Desa Palopo dimekarkan 2008 silam, belum pernah kita lakukan kegiatan seperti ini. Kami berharap, kedepannya akan lebih semarak lagi,” tandas Agus Hulubalangga.

Recent Posts

Atlet Sepak Takraw UNG, Sukses Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Jelki Ladada, atlet sepak takraw dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mengukir prestasi…

4 jam ago

Sidak HP ASN Pemkab Gorontalo untuk Antisipasi Aktivitas Judol dan Pinjol

PROSESNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Asisten Administrasi Umum, Haris Tome yang didampingi oleh Kepala…

9 jam ago

Hendra Prioritaskan Penataan Pemerintah dan Kemasyarakatan Jika Terpilih Bupati

PROSESNEWS.ID — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, Hendra Hemeto, menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan…

1 hari ago

Masyarakat Pulubala Antusias Menyambut Serah Terima Sumur Bor

PROSESNEWS.ID - Masyarakat Desa Pongongaila, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, sangat antusias menyambut serah terima sumur…

1 hari ago

Tahun Baru Islam, Nelson Harap Jamaah Haji Ambil Peran dalam Sosial Kemasyarakatan

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, tahun baru Islam menjadi spirit baru dalam meningkatkan…

2 hari ago

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

3 hari ago