Dekab Pohuwato

Nasir Giasi Minta ASN Harus Memiliki KTP Pohuwato

PROSESNEWS.ID – Tak hanya para pekerja dari luar daerah, DPRD Kabupaten Pohuwato, juga mengusulkan agar para Aparatur Negeri Sipil (ASN) khususnya dilingkup Pemkab Pohuwato, untuk segera memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) berdomisili Pohuwato.

Usulan ini sebagaimana disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato, dalam rapat pembahasan LKPJ Kepala Daerah, Jumat (19/5/2023).

Saat ditemui, Politisi Golkar itu menjelaskan, sudah seharusnya ASN-ASN di Pohuwato memiliki KTP Pohuwato, bahkan dirinya sudah mengusulkan kepada Sekretaris Daerah agar ada sanksi jika kemudian ada ASN yang menolak untuk pindah KTP.

“Wajib hukumnya kemudian mereka (ASN) ber KTP Pohuwato sehingga ini sudah kami sampaikan ke Sekda ada sanksi, ada Punishment kalau memang belum merubah itu karena sudah lama kami Suarakan itu,” tegas Nasir.

Alasanya, beber mantan Presiden BEM Universitas Negeri Gorontalo itu, akan sangat tidak elok ketika ada suara masyarakat saat pemilihan banyak ASN tidak berada di Pohuwato dengan alasan harus pulang untuk memilih. Sehingga dikhawatirkan akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

“Tidak elok ketika mendengar suara dari masyarakat ketika di musim pemilihan banyak ASN yang tidak berada di Pohuwato. Saya kira ini juga bagian dari upaya meningkatkan angka partisipasi,” tuturnya menambahkan.

Untuk ketegasan usulan tersebut, dirinya merasa Sekda selaku panglima ASN harus secara tegas memberikan sanksi terhadap ASN-ASN yang tak mengindahkan usulan tersebut.

“Sanksi masih kami tawarkan, kalau kemudian secara lisan tidak didengar ada sanksi-sanksi lebih tegas lagi dari Pak Sekda selaku Panglima birokrat. Menahan TKD sebagian atau sanksi-sanksi lainnya sebelum melakukan perubahan (KTP) di sini, khususnya ASN,” imbuhnya

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

9 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago