Pemda Gorontalo

Nelson Harap Seluruh Aset Desa dapat Dikelola dengan Baik

PROSESNEWS.ID – Dalam acara penutupan kegiatan Pembinaan Catatan Laporan Keuangan (CaLK) Desa, Pengadaan Barang dan Jasa (BPJ) Desa, serta Sistem Pengelolaan Aset Desa (SIPADES), Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, meminta kepada seluruh aparatur desa untuk mengelola dengan baik dana desa dan aset desa.

Hal ini disampaikan oleh Nelson dihadapan sejumlah wartawan setelah menutup seluruh rangkaian acara tersebut di Gedung Kasmat Lahay Limboto, Kamis (13/07/2023).

Nelson menerangkan, seluruh dana desa dan aset-aset desa, sudah seharusnya dikelola dengan baik agar bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya dan bisa tepat sasaran.

“Seperti yang kita ketahui bersama di desa ini sudah punya dana, maka ini harus terkelola dengan benar, dan juga aset desa, harus dikelola dengan baik,” terang Nelson.

Meskipun dinilai sudah baik dalam pengelolaan dana desa, Nelson menekankan masih ada yang perlu dibenahi, baik administrasi, sasaran, maupun sistem, dan pemahaman pemerintah desa.

“Saya melihat sudah baik, namun tetap ada yang perlu kita benahi, syarat administrasi, sasaran, sistem, termasuk pemahaman dan pelaporan,” tambah Nelson.

Ia berharap dengan adanya kegiatan pembinaan ini, kepala desa dan aparat bisa menjalankan tugas dengan baik serta seluruh aset desa bisa dimanfaatkan dengan benar.

“Mudahan-mudahan dengan adanya ini, seluruh kepala desa bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan aparat bisa mengelola aset dengan baik,” tutup Nelson.

Reporter: Pian N Peda

Recent Posts

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

1 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

2 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

21 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

23 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

24 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago