Pemda Gorontalo

Nelson Pomalingo Apresiasi Karya Buku MAN 1 Kabupaten Gorontalo

PROSESNEWS.ID — Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, secara resmi meluncurkan buku kearifan lokal yang merupakan karya Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Gorontalo pada Jumat, (24/11/2023). Acara peluncuran ini menjadi bagian dari rangkaian perayaan penutupan Milad Madrasah.

Nelson Pomalingo menyampaikan apresiasinya terhadap buku tersebut, dan menggarisbawahi penyusunannya yang melibatkan proses riset.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi, karena mereka telah mencanangkan sebagai sekolah riset dan keterampilan, dan kita lihat hari ini mereka berhasil menghasilkan buku,” ungkap Nelson.

Menurut Nelson, adanya fokus pada riset dan keterampilan di MAN 1 Kabupaten Gorontalo akan membantu menumbuhkan semangat inovasi dan kreativitas di kalangan siswa.

“Kita optimis ke depan, anak-anak khusus yang ada di Madrasah Aliyah ini, luar biasa, tidak hanya dalam hal pengetahuan, tapi juga dalam menampilkan keterampilan,” kata Nelson.

Bupati juga menyerahkan 25 sertifikat kepada siswa yang terlibat aktif dalam penyusunan buku kearifan lokal tersebut. Dengan berakhirnya acara, Nelson berharap karya yang dihasilkan oleh MAN 1 Kabupaten Gorontalo dapat memberikan semangat dan motivasi bagi sekolah-sekolah lain di lingkungan Kabupaten Gorontalo.

Keberhasilan MAN 1 Kabupaten Gorontalo dalam menghasilkan buku ini menunjukkan komitmen mereka terhadap pengembangan riset dan keterampilan di kalangan siswa, yang diharapkan dapat menjadi teladan bagi institusi pendidikan lainnya di daerah tersebut.

Reporter: Pian N Peda

Recent Posts

Mahasiswa UNG, Silvana Lamanda Raih Emas di Asean University Games 2024

PROSESNEWS.ID – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Silvana…

6 jam ago

Verifak Bapaslon Perseorangan Boalemo Selesai Tepat Waktu, Rekapitulasi Dilanjutkan di PPK

PROSESNEWS.ID - Verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati jalur perseorangan…

6 jam ago

Kostantinus Bukide Minta ASN dan Kades Netral Jelang Pilkada

PROSESNEWS.ID, Buton Tengah - Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng) Kostantinus Bukide, menyampaikan ada beberapa…

8 jam ago

Nelson Sebut Keluarga Memiliki Peran Peting dalam Membangun Negara

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyebut keluarga merupakan penentu dalam memajukan suatu negara. Hal…

12 jam ago

KPU Kabgor Gelar Bimtek Pengelolaan Hibah Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Ketua Panitia…

13 jam ago

KIP Provinsi Gorontalo Optimalisasi Dana Hibah hingga Akhir 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Kominfo dan Statistik menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Dana Hibah Komisi Informasi…

16 jam ago