Daerah

Nelson Sebut Arahan Dari Bappenas Sangatlah Bagus

Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo ketika menghadiri rapat Musrembang. (Foto : Istimewa)

PROSESNEWS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo mulai menyusun Rencana Pembangun Jangka Menengah (RPJMD) Tahun 2021-2026.

Hal itu terungkap saat Pemkab Gorontalo melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Daerah Kabupaten Gorontalo dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2022, yang di lakukan di Hotel Aston, Kota Gorontalo. Kamis, (01/04/2021).

Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, pihaknya melaksanakan rapat bersama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Kementerian (PPN Bappenas) secara online, dengan tujuan membahas secara bersama awal pembangunan.

Lanjut kata Nelson, ia juga mengaku menyukai arahan Bappenas terkait beberapa isu yang mereka berikan untuk pembangunan.

“Saya suka arahan Bappenas. Karena input yang mereka bawakan dan soal beberapa isu yang mereka berikan untuk pembangunan sangatlah bagus,” ungkap Nelson usai kegiatan

Nelson juga mengaku bahwa pihaknya juga ada beberapa target pembangun untuk 5 tahun kedepan. Yang tidak lain untuk menjadikan Kabupaten Gorontalo menjadi dua kali lebih baik.

“Target pembangunan yang dimaksud adalah soal penangangan Covid-19 yang sampai saat belum berakhir, isu ekonomi, pengangguran dan kemiskinan serta lingkungan. Itu semua yang menjadi sasaran kita kedepan,” Jelasnya

Terakhir orang nomor 1 di Kabupaten Gorontalo itu berharap, untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar kiranya mampu dan fokus untuk menanggapi.

“Saya harap para OPD bisa serius dalam rencana pembangunan ini, karena itu sejalan dengan visi misi saya yang mengedepankan gemilang, dan mandiri, baik dari sisi digitalisasi, sumber daya manusia, infrastruktur, serta lingkungan. Yang tidak lain untuk Kabupaten Gorontalo tercinta,”

Sementara itu di tempat yang sama, Kaban Bappeda Cokro Katili menyampaikan, Musrenbang ini tidak lain sebagai penetapan prioritas kebutuhan dalam pembangunan daerah, untuk menjadi bahan penyusunan RKPD Tahun 2022 dan memperhatikan kondisi sosial ekonomi daerah serta arah kebijakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Tahun 2022.

Reporter : Agil Mamu

Recent Posts

Tonny Marten Berdiskusi dengan Warga Leato Selatan, Bahas Kesejahteraan Nelayan

PROSESNEWS.ID – Pasangan calon gubernur dan wakil bubernur nomor urut 1, Tonny Uloli dan Marten…

12 jam ago

Program Gorontalo Quick Response RAMAH, Layanan Cepat Tanggap untuk Masyarakat

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad…

16 jam ago

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

16 jam ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

1 hari ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

2 hari ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

2 hari ago