Kab. Buton Tengah

Nur Laila Asal Buton Tengah Wakili Sultra di Ajang PAI Award Nasional 2024

PROSENEWS.ID, Buton Tengah – Salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS asal Kabupaten Buton Tengah, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Laila, saat ini telah lulus seleksi tahap I pada lomba Penyuluh Agama Islam (PAI) Award Tahun 2024 Tingkat Nasional untuk Kategori Pemberdayaan Ekonomi Umat.

Seleksi tahap I tersebut diselenggarakan di Hotel Horison Ultima Bhuvana Ciawi, Bogor, pada tanggal 11 sampai 13 Juni 2024 lalu.

Pada seleksi tersebut, terdapat 8 kategori lomba yang meraih juara sampai di tingkat Provinsi Sultra. Setiap kategori lomba diikuti oleh 10 peserta yang sebelumnya merupakan para juara 1 di tingkat provinsinya masing-masing

Untuk perwakilan Provinsi Sultra hanya ada 3 kategori lomba, yang masuk nominasi sampai ke tingkat nasional di antaranya, kategori pendampingan kelompok rentan, kategori Pemberdayaan Ekonomi Umat dan kategori Penegakan Hukum.

Ketika mengikuti seleksi tahap I tingkat nasional kemarin, Nur Laila telah meng-upload berbagai dokumen persyaratan seperti video, portofolio, flayer juara kabupaten, flayer juara provinsi, video tanggapan publik lewat media sosial (video podcast, upload blog, majalah, koran, dan lain-lain).

Serta ia juga meng-upload Karya Tulis Ilmiah Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2024 yang berjudul ‘Pengembangan Potensi Ekonomi Kreatif dan Halal Berbasis Teknologi Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Buton Tengah’.

Saat ini Nur Laila sedang mengikuti seleksi tahap II yang dilaksanakan hingga bulan Juli 2024. Untuk melengkapi ikhtiar yang ditempuhnya, Nur Laila meminta doa restu dari seluruh masyarakat Sultra agar ia bisa meraih juara, serta bisa mengharumkan nama Kabupaten Buton Tengah dan Provinsi Sulawesi Tenggara di kancah nasional.

“Tak henti-hentinya saya selalu ucapkan syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, karena saat ini saya mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara di tingkat nasional mengikuti lomba Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2024 pada kategori Pemberdayaan Ekonomi Umat, saya juga mohon bantuan doa restu dari seluruh warga Buton Tengah dan Sulawesi Tenggara,” ungkapnya kepada awak media, Minggu sore (30/06/2024).

Ia juga menjelaskan, pada seleksi tahap II di tingkat nasional saat ini mereka diharuskan meng-upload publikasi profil, dan bahan power point untuk mempresentasikan karya tulis ilmiah di depan juri.

“Selanjutnya nanti keluar hasil 10 besar tingkat nasional pada tiap-tiap kategori lomba, terakhir penentuan juara 1, 2, 3, serta penerimaan penghargaan bagi para juara, tolong bantu doakan yah, semoga dengan izin Allah Subhanahu Wa Ta’ala saya bisa dapatkan yang terbaik untuk Sultra dan Buton Tengah,” ujarnya.

Reporter: Arwin

Recent Posts

Perayaan Milad Ke-20, Nelson Harap IPHI Muzdhalifah Segera Rumuskan Pengurus Baru

PROSESNEWS.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengapresiasi perayaan Milad ke-20 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)…

20 jam ago

Gara-gara Spiritus, Motor dan Depot BBM di Limboto Ludes Terbakar

PROSESNEWS.ID - Sebuah motor dan depot mini BBM di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, hangus terbakar…

20 jam ago

Hadiri HUT Bhayangkara, Nelson Pomalingo Sebut Polri Garda Terdepan

PROSESNEWS.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap peran Kepolisian Negara Republik Indonesia…

1 hari ago

Keluhkan Pupuk Subsidi Bercampur Kerikil, Petani di Tibawa Mendapat Ancaman

PROSESNEWS.ID - Sejumlah masyarakat petani di Desa Ulobua, Kecamatan Tibawa mengeluhkan pupuk subsidi yang diduga…

2 hari ago

Bentuk Pemimpin Muda Berkarakter, FIM Gorontalo Gelar Leadership Training

PROSESNEWS.ID, Gorontalo – Forum Indonesia Muda (FIM) Regional Gorontalo telah sukses menyelenggarakan kegiatan pelatihan Leadership…

2 hari ago

Dinas Pendidikan Gorontalo Adakan Bimtek Penyusunan Laporan Dana BOS dan BMD 2024

PROSESNEWS.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Dana…

3 hari ago