Nasional

Organisasi Mahasiswa Tegas Menolak RUU-TPKS

Organisasi Mahasiswa Tegas Menolak RUU-TPKS

PROSESNEWS.ID – Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) Zaky Ahmad Rivai, resmi melantik Pengurus PP KAMMI Periode 2021-2023. Kegiatan pelantikan tersebut dilaksanakan di Perpustakaan Nasional Jakarta, Sabtu (07/01/2022).

Pada proses pelantikan itu, turut dihadiri oleh para tokoh-tokoh bangsa. Seperti, Prof Yudi Latif, Kabidintelkam Polri Komjenpol. Ahmad Dofiri dan secara virtual Ketua DPD RI Ir. AA La Nyalla Mahmud M., Wakil Ketua MPR RI Dr. H. Hidayat Nur Wahid, Lc. MA.

Ke empat tokoh bangsa tersebut merupakan Keynote Speaker pada pelantikan PP KAMMI. Tema yang diusung oleh kepengurusan PP KAMMI periode 2021-2023 adalah “Bersama Merawat Indonesia”.

Mengawali sambutannya, Zaky menyampaikan tiga hal yang memang menurutnya penting untuk disampaikan. Pertama, ia menyoroti terkait kesejahteraan rakyat yang semakin menurun apalagi dengan adanya Covid-19.

“Sejauh ini seakan-akan, pimpinan negara RI lebih mengutamakan percepatan pembangunan Ibukota Nasional dibanding pembangunan perekonomian rakyat,” ucap Zaky.

Kedua, Zaky mengatakan, pelecehan seksual di Indonesia masih begitu marak, jika dilihat diberbagai media massa, kasus-kasus seperti itu selalu ada. baik terjadi di kampus, sekolah, tempat umum, hingga tempat ibadah.

“Kami sebagai pengurus pusat menginginkan, adanya pencegahan secara sempurna terhadap kasus pelecehan seksual, KAMMI pun dengan tegas menolak RUU-TPKS,” kata Zaky.

Ketiga, Zaky meminta kepada pemerintah untuk menegakkan hukum seadil-adilnya, karena begitu banyak kontradiktif yang terjadi. Hukum yang sangat runcing ke bawah, tetapi sangat menggelitik ke atas.

“Saya berharap, tokoh dan speaker dalam Pelantikan ini dapat memberikan semangat, orientasi yang jelas bagi PP KAMMI agar mampu mengintegrasikan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan,” ujarnya.

“Saya juga mengajak seluruh elemen OKP dan Pergerakan Mahasiswa untuk bersatu Merawat Indonesia,” tutup Zaky.

Reporter : Reza Saad

Recent Posts

Dukungan Relawan Mantan Kades Perkuat Kampanye Tonny-Marten

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Tonny Uloli dan Marten Taha Kukuhkan Relawan di 3 Kecamatan Kabgor

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Tonny Uloli dan Marten Taha, kembali…

8 jam ago

Wasito Turun Langsung Mengedukasi Petani Boliyohuto dalam Pemanfaatan Lahan

PROSESNEWS.ID – Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, Wasito Sumawiyono, turun langsung ke lapangan bersama para…

1 hari ago

Ketua KPU Pohuwato Akui Hubungan Keluarga dengan Paslon Pilkada

PROSESNEWS.ID – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, secara terbuka menyatakan…

1 hari ago

Rudy Tekankan Pentingnya Ikon Daerah untuk Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur, Rudy Salahuddin mengharapkan setiap kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo memiliki ikon…

1 hari ago

Rakor KPU Bone Bolango Bahas Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024

PROSESNEWS.ID – KPU Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Serentak Tahun…

1 hari ago