Pemprov Gorontalo

Pakai Upia Karanji, Peserta JWS Dijamu Gubernur Rusli

PROSESNEWS.ID – Pakai upia karanji khas Gorontalo, peserta Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 menikmati jamuan makan malam di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo. Rabu (26/2/2020).

Tibanya rombongan touring di Kota Gorontalo, selain menyempatkan waktu makan malam di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, juga turut dimeriahkan dengan hiburan rakyat, sebagai tanda rangkaian JWS etape 5.

Sebelumnya, rombongan sempat singgah di Patung BJ Habibie dan menggelar Bakti Sosial NKRI Peduli di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

Ketua JKMPC Bakri dalam sambutannya mengungkapkan, banyak hal yang berkesan selama perjalanan touring bersama Gubernur.

“Misalnya saat start dari Makassar sampai di Gorontalo. Ternyata di Sulawesi kami temukan banyak pemandangan yang sangat indah, dan semua pantai yang kami jumpai semuanya sangat bersih. Mudahan mudahan acara semacam ini bisa diagendakan tahunan untuk ekplorer keindahan Sulawesi,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menilai ajang ini sebagai momentum bagus untuk memperkenalkan spot-spot pariwisata di Pulau Celebes. Pemerintah daerah yang disinggahi juga antusias dengan melakukan penyambutan di setiap daerah.

“Hampir semua daerah yang kami lewati dipenuhi pohon yang rindang. Begitu masuk di Gorontalo bukit-bukitnya ditanami jagung. Ini yang saya pesan kepada masyarakat Gorontalo untuk memperhatikan masalah lingkungan,” ceritanya.

Pada kegiatan hiburan rakyat yang diadakan oleh Pemprov, diramaikan dengan pembagian makanan gratis bagi warga yang datang ke Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo. 2.000 porsi makanan gratis pun habis diberikan pada warga yang datang. Makanan dibeli dan disiapkan dari para pedagang kaki lima yang biasa berjualan di lokasi. (Ads)

Share
Published by
Editor

Recent Posts

Kartu SAKTI Perpusnas Upaya Mempermudah Akses Layanan Literasi Digital Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Kehadiran Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang merupakan kartu keanggotaan inisiasi dari Perpustakaan Nasional…

1 menit ago

Target Partisipasi Pemilih 100%, KPU Boalemo Sosialisasi Pilkada di Desa Terpencil

PROSESNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024,…

19 jam ago

Satu Puskesmas Satu Dokter, Masyarakat Telaga Sambut Bahagia Program Hendra-Wasito

PROSESNEWS.ID - Kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendra Hemeto dan Warsito Sumawiyino (Dewa)…

22 jam ago

Rakor KPU Pohuwato Bahas Kampanye Paslon

PROSESNEWS.ID - Pada Rabu (16/10/2024) malam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengadakan rapat koordinasi…

22 jam ago

RAMAH Berkomitmen Ciptakan 1.000 Pengusaha Baru di Kota Gorontalo

PROSESNEWS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo nomor urut 2, Mohamad Ramli Anwar…

1 hari ago

Ibu-ibu Tenggela Suarakan Bantuan Sembako dan UMKM

PROSESNEWS.ID - Ibu-ibu di Desa Tenggela, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, menunjukkan kekompakan dalam mendukung pasangan…

1 hari ago